TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Reaksi Positif Warga Pantee Bidari Saat Dikunjungi Bhabinkamtibmas

Tribratanews Polres Aceh Timur Polda Aceh-Usai mengikuti apel pagi pada Kamis, (24/11/2022), Bhabinkamtibmas Polsek Pantee Bidari Aipda Denny Ariansyah melaksanakan kegiatan sambang di wilayah binaan, Desa Pante Labu.

Kunjungan ke warga binaan dilakukan agar tercipta komunikasi yang baik dan untuk mendekatkan diri serta menjalin hubungan kekeluargaan dengan masyarakat kapanpun dan di manapun.

Dalam Giat itu pula Bhabinkamibmas tidak lupa menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga, yakni untuk senantiasa menjaga situasi di lingkungan tempat tinggal terhadap segala gangguan kamtibmas.

Terpisah, Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. menyebutkan, tugas dan tanggung jawab Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat di lini kecamatan dan desa, harus peka, tanggap dan lugas dalam mengejawantahkan tugasnya di lapangan.

“Karenanya, sebagai pemegang amanah tugas Polri di garda terdepan, Bhanbinkamtibmas mempunyai tugas dan tanggung jawab moral untuk selalu hadir di tengah masyarakat. Termasuk akrab dengan berbagai elemen sosial kemasyarakatan. Terutama dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan figur tokoh terkemuka lainnya,” ujar Kapolres.

Tujuannya, agar peran dan fungsi Bhabinkamtibmas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat di desa binaan tetap bergulir solid. Sehingga, dalam setiap kehadirannya di tengah masyarakat mendapat respon positif warga. Terang Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post