TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

"Sibangga" Polsek Serbajadi Sambangi Warga Peunaron

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Kapolsek Serbajadi ngopi, ngobrol pintar dan Inspiratif bersama masyarakat Dusun Bukit Cinta, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur, Jumat (04/11/2022) pagi. 

“Ini merupakan program Polsek Serbajadi yang diberi nama “Sibangga” Polisi Sambangi Warga. Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukuasi masyarakat sadar hukum, serta meningkatka aktifitas sosial seperti menggalakkan gotong royong dan lain-lainnya,” kata Kapolsek Serbajadi Iptu Hendra Sukmana, S.H. 

Lanjutnya, dalam kegiatan tersebut Kapolsek juga mengimbau masyarakat;  agar tetap waspada akan Bencana Alam Banjir dan Tanah longsor akibat curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari kebelakang,  dan hindari melewati jalanan rawan banjir. 

Pada kesempatan ngopi bareng tersebut, Kapolsek juga mengajak masyarakat untuk bersama giatkan gotong royong menjaga kebersihan lingkungan. 

“Apalagi ini musim penghujan, akibat lingkungan kotor dapat menimbulkan berbagai macam penyakit, dan akibat sampah yang menumpuk dapat tersumbatnya arus air, hingga berakibat banjir,” papar Kapolsek. 

Kapolsek melanjutkan, warga juga diajak untuk menjaga kemanan dilingkungan masing-masing, dimana saat meninggalkan rumah, warga harus pastikan rumah dalam keadaan terkunci saat ditinggalkan berkebun. 

“Intinya kita mengharapkan kepada warga untuk selalu waspada terhadap tindak pidana kejahatan, dan meapabila melihat dan mendengar ada nya Tindak Pidana agar segera menghubungi nomor Hanphone Kapolsek atau nomor Hanphone Bhabinkamtibmas setempat,” demikian jelas Iptu Kapolsek Serbajadi Hendra Sukmana, S.H. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post