TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Tumbuhkan Kesadaran Tertib Berlalulintas, Ini Yang Dilakukan Oleh Polisi di Aceh Timur

Tribrata News Polres Aceh Timur-Pendidikan Masyarakat (Dikmas) tentang Lantas serta sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya disiplin berlalu lintas terus dilakukan Satlantas Polres Aceh Timur. Sosialisasi menyasar kepada warga juga pelajar yang tidak tertib dalam berlalulintas. Rabu, (09/11/2022).

Dalam kegiatan dengan metode hunting ini, anggota Satlantas Polres Aceh Timur mengajak pelajar menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas. 

“Tujuan dari kegiatan ini agar para pelajar paham etika dan tata tertib berlalu lintas,” ujar Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Krisna Hadi Widyanto,S.T.K.,S.I.K.

“Kita selalu melakukan himbauan kepada masyarakat dalam wilayah hukum Polres Aceh Timur mulai dari imbauan lewat spanduk dan penyuluhan ke sekolah-sekolah melalui program police go to school, dan lain sebagainya,” sebut Kasat Lantas.

Kendati demikian, ia tak menafikan, pihaknya masih menemukan sejumlah pelanggaran yang dilakukan pengguna jalan.

“Intinya edukasi tertib berlalulintas yang kami sampaikan ini adalah terwujud dan terpeliharanya lalu lintas yang aman selamat tertib dan lancar. Meningkatnya kualitas keselamatan dan menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan. Serta terbangunnya budaya tertib berlalu lintas.” Terang Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Krisna Hadi Widyanto,S.T.K.,S.I.K. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post