TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Cegah Pungli, Anggota Polsek Madat Polres Aceh Timur Sosialisasikan Saber Pungli Kepada Warga

Cegah Pungli, Anggota Polsek Madat Polres Aceh Timur Sosialisasikan Saber Pungli Kepada Warga
Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Anggota Polsek Madat Polres Aceh Timur Bripka Ari Andrean Nova bersama Brigadir Reyza Putra melaksanakan kegiatan sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) di sejumlah kantor dan pelayanan masyarakat. Selasa, (13/12/2022).

Saat melakukan sosilalisasi di Puskemas Madat, Bripka Ari Andrean Nova bersama Brigadir Reyza Putra mengingatkan semua pihak untuk bersama-sama mencegah dan memerangi pungli di semua sektor baik di tingkat Kecamatan sampai dengan tingkat Desa. Bagi oknum yang tetap melakukan pungli akan berhadapan dengan Satgas Saber Pungli.

Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi Saber Pungli ini merupakan kegiatan yang diinstruksikan dari pimpinan Polri hingga ke level bawah untuk menyampaikan dan menginformasikan kepada masyarakat tentang tugas, peran dan manfaat saber pungli yang dibentuk.

“Masyarakat juga harus ikut berperan dalam memberantas hal tersebut dengan cara melaporkan apabila mengetahui terjadinya pungli, penyalahgunaan dana karena pemberi maupun penerima sama-sama melanggar hukum,” tegasnya. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post