TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Serunya Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Timur Saat Menjadi Guru di SDN Seuneubok Teungoh

Serunya Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Timur Saat Menjadi Guru di SDN Seuneubok Teungoh
Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Bukan suatu hal yang baru tentang kelas yang mengalami kekosongan guru di sekolah, masalah ini pun beragam mulai dari kurangnya tenaga guru hingga berhalangan hadir atau juga terlambat mengajar.

Namun bagaimana jika kelas diisi oleh guru dari seorang petugas polisi?

Pada Kamis, (22/12/2022) pagi, jam menunjukkan pukul 09.00 WIB, Bhabinkmatimas Polsek Peureulak Timur Polres Aceh Timur Bripka Sarmin yang saat itu sedang melakukan patroli SDN Seuneubok Teungoh mengalami kekosongan tenaga pengajar, ia menawarkan diri dan meminta ijin kepada Kepala Sekolah untuk menggantikan guru yang berhalangan hadir pada saat itu.

Setelah diijinkan oleh Kepala Sekolah, dengan seragam lengkapnya Bripka Sarmin memasuki ruang kelas yang kosong tersebut.

Serunya Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Timur Saat Menjadi Guru di SDN Seuneubok Teungoh
Sebagai anggota Polri, saya sangat senang bisa berbagi ilmu dengan adik-adik ini. Daripada mereka berkeliaran, lebih baik saya yang ajar mereka dan saya sangat berharap mereka dapat menjadi generasi penerus bangsa bukan hanya cerdas, tapi dilandasi dengan sifat disiplin dan kejujuran," ujar Bripka Sarmin.

Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. mengatakan, beberapa Program Unggulan Polres Aceh Timur hingga polsek jajaranya, salah satunya adalah “Saweu Sikula.” 

“Dengan kegiatan yang dilakukan anggota kami tersebut merupakan salah satu bentuk revolusi mental Polri untuk berbenah menjadi Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan). Di mana dunia pendidikan merupakan sektor yang menjadi perhatian pemerintah untuk mendidik dan melatih generasi penerus bangsa. Terang Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. (Iwan Gunawan). 

Previous Post Next Post