TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Nelayan Yang Tenggelam di Perairan Peureulak Ditemukan Meninggal

Nelayan Tenggelam di Perairan Peureulak Ditemukan Meninggal
Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Sempat dihentikan akibat cuaca yang tidak mendukung, pencarian terhadap Islamuddin, nelayan yang tenggelam di pantai Desa Kuala Bugak, Kecamatan Peureulak, pada Sabtu, (21/01/2023), upaya pencarian kembali dilakukan oleh Tim SAR Gabungan terdiri dari terdiri dari BPBD Kabupaten Aceh Timur, Polsek Peureulak, Koramil 04/PLK dan RAPI Aceh Timur serta masyarakat Desa Seumatang Muda Itam, Kecamatan Peureulak.

Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. melalui Kapolsek Peureulak Iptu Supriadi, mengatakan "Pencarian oleh Tim SAR gabungan membuahkan hasil dengan ditemukannya korban (Islamuddin) dalam keadaan meninggal dunia pada posisi 500 meter dari pantai Kuala Bugak. 

Nelayan Tenggelam di Perairan Peureulak Ditemukan Meninggal
“Tim SAR gabungan mulai melakukan pencarian hari ini, Minggu, (22/01/2023) dimulai pada pukul 07.30 WIB dengan membagi menjadi dua tim untuk menyisir area pencarian sebelum ditemukannya Islamuddin (48 tahun), nelayan, warga Dusun Selatan Desa Seumatang Muda Itam, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur sekira pukul 09.10 WIB,” kata Kapolsek. 

Nelayan Tenggelam di Perairan Peureulak Ditemukan Meninggal
Korban berhasil dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan selanjutnya diserahkan ke keluarga korban untuk dimakamkan.

“Mewakili Bapak Kapolres Aceh Timur, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh unsur yang terlibat juga masyarakat yang turut membantu melakukan pencarian korban. Disamping itu kami turut berduka atas musibah ini, semoga Almarhum diterima di sisi Allah SWT, dan kepada keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan.” Terang Kapolsek Peureulak Iptu Supriadi. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post