TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Polsek Julok Tingkatkan Patroli Pesisir, Antisipasi Masuknya Pengungsi Rohingya

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Krisis kemanusiaan yang saat ini terjadi membuat etnis Rohingya berbondong-bondong meninggalkan Myanmar. Kepolisian Resor Aceh Timur beserta polsek jajaran yang memiliki wilayah perairan terus meningkatkan patroli untuk mengantisipasi masuknya etnis Rohingya ke wilayahnya.

Seperti yang dilakukan oleh sejumlah anggota Polsek Julok, pada Kamis, (30/03/2023) dini hari yang melakukan patroli ke Gampong Kuala Geulumpang, Gampong Simpang Lhee dan Gampong Naleung daerah yang terletak di pesisir pantai.

"Memang, ada beberapa gampong di wilayah kami yang berada pada perbatasan perairan, oleh karena itu ada peningkatan kewaspadaanya, terkait pengungsi Rohingya. Bukan tidak mungkin, Julok jadi jalur masuk pengungsi, karena belum lama ini ada pengungsi Rohingya yang masuk ke wilayah Peureulak melalui jalur laut," kata Kapolsek Julok Ipda Rudiono, S.Sos.

Ditambahkanya, peningkatkan patroli ini untuk mengantispasi masuknya orang dari luar secara illegal.

“Selanjutnya kami melakukan koordinasi dengan perangkat gampong juga warga yang berada di pesisir. Apabila ada tanda-tanda masuknya pengungsi Rohingya untuk sesegera mungkin menghubungi kami agar secepatnya bisa kami koordinasikan dengan intansi terkait lainya.” Terang Kapolsek. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post