TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Cuaca Panas Ekstrem, Kapolres Aceh Timur Imbau Warga Waspadai Kebakaran

Cuaca Panas Ekstrem, Kapolres Aceh Timur Imbau Warga Waspadai Kebakaran
Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Sejumlah wilayah di Indonesia dalam beberapa hari ke depan akan mengalami panas ekstrem dan sangat berbahaya. Bahkan Badan Meteorologi dan Klimatologi (BMKG) memberi peringatan bahaya tersebut. Dimana suhu pada siang hari berada diangka 32 derajat hingga 37 derajat. Kondisi ini diprediksi akan berlangsung hingga Agustus 2023 mendatang.

BMKG juga memprediksi 8% wilayah di Indonesia termasuk Aceh baru akan masuk musim kemarau pada akhir April 2023. 

Menyikapi fenomena alam yang demikian, Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. mengimbau, masyarakat terkait cuaca panas ekstrim agar waspada terhadap kebakaran.

Cuaca Panas Ekstrem, Kapolres Aceh Timur Imbau Warga Waspadai Kebakaran
“Kami mengimbau kepada masyarakat, mari kita menjaga terkait human eror, jangan sampai terjadi kebakaran. Karena kelalaian kita, baik itu kebakaran rumah maupun kebakaran hutan, karena Aceh Timur ini sangat luas hutannya” imbau Kapolres. Rabu, (03/05/2023).

Dikatakan, ketika warga membersihkan kebun, diminta untuk mengawasinya juga jangan mudah membakar rumput dan sebagainya, karena akan menyebabkan masalah yang lebih besar ketika terjadi kebakaran.

Disamping itu, Kapolres juga mengimbau, dalam cuaca panas yang terjadi belakangan ini masyarakat untuk lebih banyak istirahat dan mengkonsumsi air putih. 

"Cuaca belakangan ini memang panas akibat gelombang panas yang terjadi di Benua Asia, saya imbau masyakarat banyak istirahat, kurangi aktivitas di luar rumah dan perbanyak konsumsi air putih agar tidak dehidrasi," saran Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post