TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Edukasi Secara Masif, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Barat dan Baninsa Koramil 15 Ajak Warga Antisipasi Karhutla

Edukasi Secara Masif, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Barat dan Baninsa Koramil 15 Ajak Warga Antisipasi Karhutla
Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Salah satu upaya yang dilakukan Polsek Peureulak Barat Polres Aceh Timur dan Babinsa Koramil 15/PLKB dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yaitu dengan sosialisasi serta memberi imbauan kepada masyarakat tentang larangan membakar hutan dan lahan.

Seperti kegiatan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Barat Polres Aceh Timur Bripka Ilham Mualimsyah bersama Bhabinsa Koramil 15/PLKB Peureulak Barat Serda Sugeng melaksanakan melaksanakan imbauan dan edukasi kepada warga di Kantor Geuchik Desa Kabu, Kecamatan Peureulak Barat, Kabuapten Aceh Timur, Rabu, (10/05/2023).

Kepada warga disampaikan kiat kiat utnuk mencegah timbulnya kebakaran hutan dan lahan, selain itu juga mensosialisasikan peraturan perundang undangan yang dapat menjerat pelaku pembakaran hutan dan lahan baik yang dilakukan secara perorangan, atau yang dilakukan secara koorporasi / perusahaan di wilayah hukum Polsek Peureulak Barat.

Kapolsek Peureulak Barat Ipda Dede Moerdhany, S.H. menyebutkan bahwa pihaknya bersama Koramil 15/PLKB secara rutin melakukan patroli dan sosialisasi juga edukasi kepada masyarakat.

“Kegiatan tersebut memiliki tujuan utama, yaitu memberikan edukasi dini kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan dimana apabila terjadi kebakaran hutan, maka dampaknya sangat merugikan seluruh lapisan warga dari segi kesehatan bahkan dapat merugikan secara ekonomi maka dari itu, mari kita cegah bersama di wilayah Kecamatan Peureulak Barat ini dapat bebas dari kebakaran hutan dan lahan,” ujar Kapolsek.

Disamping itu pihaknya juga melakukan pemetaan daerah daerah rawan kebakaran hutan dan lahan juga pengarahan kepada Bhabinkamtibmas agar bersama Babinas secara rutin melakukan patroli ke daerah daerah rawan terjadinya kebakaran hutan maupun lahan.

“Dengan adanya patroli rutin, sosialisasi serta himbauan secara massif, harapan kami warga masyarakat di wilayah Kecamatan Peureulak Barat dapat bersama TNI-Polri untuk mencegah segala bentuk potensi terjadinya ancaman kebakaran hutan dan lahan.” Terang Kapolsek Peureulak Barat Ipda Dede Moerdhany, S.H. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post