TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Arahan Plh. Kapolsek Simpang Jernih Kepada Pelajar Saat Saweu Sikula

Ini Arahan Plh. Kapolsek Simpang Jernih Kepada Pelajar Saat Saweu Sikula
Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Pelajar merupakan generasi penerus bangsa, maka dari itu pelajar harus mampu memahami dan menerapkan tentang arti penting kesadaran hukum. Hukum dibuat bukan untuk dilanggar, oleh karenanya kesadaran hukum harus ditanamkan sejak di tingkat pendidikan.

Hal tersebut disampaikan Plh. Kapolsek Simpang Jernih AKP Muslim Siregar, S.H. saat melaksanakan kegiatan “Saweu Sikula” (sambang sekolah) ke SMK Negeri 1 Simpang Jernih, (Senin, 15/05/2023).

Ini Arahan Plh. Kapolsek Simpang Jernih Kepada Pelajar Saat Saweu Sikula
Menurut AKP Muslim Siregar, S.H., kesadaran hukum di kalangan pelajar sangat diperlukan karena  dapat memberikan kenyamanan dan kedisiplinan khususnya di sekolah dan pada umumnya di lingkungan masyarakat dan negara.

AKP Muslim Siregar, S.H., yang didampingi Babinsa Koramil 10/SPJ kepada pelajar jiga mengingatkan soal kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan karena masyarakat abai dan lalai dengan aturan lalu lintas.

Diingatkan kepada pelajar untuk taat dan tertib berlalu lintas, baik sebagai pengendara maupun sebagai penumpang sepeda motor dengan mewanti-wanti agar siswa selalu menggunakan helm saat berkendaraan dan menghindari pelanggaran lalu lintas.

"Jangan ada pelanggaran saat berkendaraan. Lengkapi diri adik adik dan kendaraan yang pakai dengan kelengkapan serta selalu menggunakan helm," tandasnya.

Ia juga mengingatkan soal penggunaan handphone terutama tentang media sosial (Medsos). Harus bijaksana gunakan medsos. Pergunakan handphone untuk kegiatan positif saja. Selain itu juga harus pandai memilih dan memilah soal informasi di medsos, pastikan medsos hanya untuk menambah wawasan. Diingatkan juga kalau bahan atau informasi yang didownload di medsos hanya untuk sharing hal-hal positif.

Dicontohkan banyaknya aksi kekerasan yang terjadi di sekolah karena pengaruh medsos. 

Ini Arahan Plh. Kapolsek Simpang Jernih Kepada Pelajar Saat Saweu Sikula
"Kita tidak inginkan adanya kekerasan maupun menjadi pelaku kekerasan pelajar di Simpang Jernih ini," AKP Muslim Siregar, S.H.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif pihak sekolah. “Kami dari SMK Negeri 1 Simpang Jernih mengucapkan terima kasih kepada  Plh. Kapolsek Simpang Jernih dan anggotanya yang sering melakukan sosialisasi kamtibmas kepada anak didik kami dan sebaliknya kepada anak anak kami, apa yang telah disampaikan tadi untuk ditaati. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post