TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolsek Serbajadi Polres Aceh Timur Apresiasi Kerja Keras Panwaslu Kecamatan Peunaron

Kapolsek Serbajadi Polres Aceh Timur Apresiasi Kerja Keras Panwaslu Kecamatan Peunaron
Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur terus bekerja keras dalam mengawal hak pilih warga.

“Salah satu upaya yang kami lakukan yakni menyarankan agar PPK dan PPS, PKD menggunakan metode jemput bola dengan mendatangi rumah warga di pedalaman untuk melakukan mensosialisasi dan mengedukasi warga tentang tahapan Pemilu Tahun 2024,” ujar Ketua Panwaslu Kecamatan Peunaron, Darusman, Selasa (23/05/2023). 

Kapolsek Serbajadi Polres Aceh Timur Apresiasi Kerja Keras Panwaslu Kecamatan Peunaron
Disamping itu, kami juga mencari data warga yang belum masuk dalam DPS melalui PKD bekerja sama dengan PPS dan berkoordinasi dengan perangkat dusun serta mendatangi rumah warga, lanjut Darusman.

Kemudian dilakukan sosialisasi kepada pemilih agar mengawal hak pilihnya dengan mengecek nama yang ditempel oleh petugas PPS, atau melalui website: https://cekdptonline.kpu.go.id kemudian memasukkan NIK atau KTP.

Menurutnya dari upaya yang telah dilakukan Panwaslu Kecamatan Peunaron memastikan pemilih yang sudah terdaftar mencapai 98 %.

Hasil pleno DPS 6.095, kemudian dillanjutkan dengan pleno DPSHP menjadi 6.622. Artinya ada 527 pemilih yang bertambah, harapan kita semua pihak berpartisipasi untuk mengawal hak pilih sehingga warga tidak kehilangan hak pilih.

Darusman yang didampingi Komisioner Panwaslu Kecamatan Peunaron Riadi dan Rudiyanto menyebutkan, pihaknya juga membuka Layanan Pengaduan melalui aplikasi pesan WhatsApp di nomor  0813 1556 0718.

“Bagi warga masyarakat Kecamatan Peunaron yang ingin mengetahui sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum, dapat meminta bantuan kepada kami, silahkan menghubungi di nomor tersebut atau dapat melapor pada PPS setempat,” ungkap Ketua Panwaslu Kecamatan Peunaron Darusman. 

Sementara itu Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. melalui Kapolsek Serbajadi AKP Sudirman, S.E. mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Panwaslu Kecamatan Peunaron.

"Kami sangat mengapresiasi upayayang dilakukan oleh rekan rekan Panwaslu Kecamatan Peunaron dalam mengawal suksesnya Pemilu Tahun 2024. Kami dari Kepolisian siap membantu mengawal jalannya proses pesta demokrasi di wilayah hukum Polsek Serbajadi aga berjalan aman, lancar dan suskses." Terang Kapolsek Serbajadi Polres Aceh Timur AKP Sudirman, S.E. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post