TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Polsubsektor Lokop Polsek Serbajadi Bersama Posramil Lokop Verifikasi Hotspot Pantauan Satelit

Polsubsektor Lokop Polsek Serbajadi Bersama Posramil Lokop
Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Untuk memastikan titik api atau hotspot yang terpantau di Satelit Aplikasi Dasboard Lancang Kuning, pada hari Senin, (15/05/2023) siang Polsubsektor Lokop Polsek Serbajadi bersama Posramil Lokop melakukan verifikasi lapangan.

Setelah dilakukan verifikasi di titik koordinat 4.51645, 97, 58266 Desa Kuala Pangoh, Kecamatan Serbajadi ternyata tidak ditemukan titik api.

Kapolsek Serbajadi AKP Sudirman, S.E. menyebutkan, kegiatan verifikasi di lapangan dipimpin langsung oleh Kapolsubsektor Lokop Iptu M.H. Damanik bersama 3 (tiga) anggota dan 2 (dua) personel TNI Posramil Lokop serta masyarkat Desa Kuala Pangoh.

Polsubsektor Lokop Polsek Serbajadi Bersama Posramil Lokop
“Setelah dilakukan beberapa kali pengecekan hingga Titik Hotspot tidak terditeksi," terang Kapolsek.

Menurutnya, terdeteksinya di aplikasi Dasboard Lancang Kuning diduga karena cuaca yang belakangan ini cukup panas di wilayah Lokop.

“Sama sekali tidak ada tanda-tanda kebakaran, apalagi titik api, asap dan sisa-sisa kebakaran. Diprediksi sumber panas karena uapan cuaca yang panas,” kata Kapolsek.

Polsubsektor Lokop Polsek Serbajadi Bersama Posramil Lokop
Dan oleh karenanya, cuaca yang panas ini serta tiupan angin yang cukup kencang, masyarakat diminta untuk tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara dibakar.

“Mari sama-sama kita jaga lingkungan khususnya dari titik api, jangan coba-coba membuka lahan dengan cara dibakar, selain menimbulkan udara tidak sehat, tindakan membuka lahan dengan membakar berpotensi dengan pidana.” Terang Kapolsek Serbajadi AKP Sudirman, S.E. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post