TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Ada Genangan Air di Jalan, Ini Yang Dilakukan Anggota Satlantas Polres Aceh Timur

Ada Genagan Air di Jalan, Ini YangDilakukan Anggota Satlantas Polres Aceh  Timur
Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Hujan pada Sabtu, (10/06/2023) malam, yang mengguyur wilayah Idi Rayeuk dan menimbulkan genangan di sejumlah ruas titik jalan, termasuk di depan rumah dinas Sekda Aceh Timur.

Genangan air di ruas jalan milik provinsi terjadi lantaran tersumbatnya saluran pembuangan dari jalan ke irigasi. Sehingga bisa berbahaya bagi masyarakat yang melintas di lokasi tersebut.

“Alhamdulillah ada dua personil anggota kami yang sedang melaksanakan patroli kemudian membersihkan saluran pembuangan air dari jalan ke irigasi, agar pembuangan air jadi lancar,” ujar Kasatlantas Polres Aceh Timur Iptu Krisna Hadi Widyanto, S.T.K.,S.I.K. Minggu, (11/06/2023).

Disebutkan, apa yang dilakukan oleh anggotanya tersebut bukan dalam rangka apa-apa, kami hanya melakukan pelayanan masyarakat saja. 

“Ini bentuk dari Polres Aceh Timur untuk mengantisipasi air genangan yang tidak mengalir ke gorong gorong yang mampet ini," tutur Kasat Lantas.

Menurutnya, genangan air membahayakan pengguna jalan. Jika kecepatan tinggi bisa mengakibatkan aquaplaning (suatu kondisi di mana kendaraan seperti mobil kehilangan daya cengkeram sehingga kehilangan kendali), kemacetan, tidak nyaman untuk pengendara baik roda dua maupun roda empat. 

Oleh karena itu kami imbau kepada pengendara kendaraan, hindari menerobos genangan air saat berkendara, imbau Kasatlantas Polres Aceh Timur Iptu Krisna Hadi Widyanto, S.T.K.,S.I.K. (Iwan Gunawan).


Previous Post Next Post