TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Jadi Irup Hari Lahir Pancasila, Kapolres Aceh Timur Sampaikan Amanat Presiden RI

Jadi Irup Hari Lahir Pancasila, Kapolres Aceh Timur Sampaikan Amanat Presiden RI
Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Kepala Kepolisian Resor Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang dipusatkan di Lapangan Apel Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, Kamis (01/06/2023) pagi.

Jadi Irup Hari Lahir Pancasila, Kapolres Aceh Timur Sampaikan Amanat Presiden RI
Upacara ini turut dihadiri oleh; Pj. Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin Syach Kalad, M.Si., Ketua DPRK Aceh Timur Fattah Fikri, Dandim 0104/Atim diwakili Danramil 17/IDT Kapten Inf Edi Candra, Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Timur diwakili oleh Kasi Pidum Kajari Aceh Timur Septiadi Hendra Wijaya, S.H, M.H., Danpos Lanal Idi Rayeuk Letda Mar Rebut Budiono, Kepala OPD Kabupaten Aceh Timur, para Danramil Kodim 0104 Atim, Kapolsek Idi Rayeuk AKP Soeharto, S.H, Ketua KONI Kab. Aceh Timur Dr. Firman Dandy, M.Si. dan Kepala SKPK di Lingkungan Pemkab Aceh Timur.

Jadi Irup Hari Lahir Pancasila, Kapolres Aceh Timur Sampaikan Amanat Presiden RI
Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kapores Aceh Timur menyampaikan amanat Presiden Republik Indonesia Ir. H Joko Widodo untuk menanamkan, menegakkan, dan menjaga Pancasila dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya di segala sendi kehidupan sehari-hari. 

Kemudian menguatkan jati diri dan karakter bangsa, sikap dan perilaku patriotik, cinta tanah air, serta menjaga toleransi dan kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kapolres juga menyampaikan amanat Presiden untuk menggelorakan terus semangat Pancasila dari Sabang sampai Merauke,  berkarya dan beraktivitas tanpa batas dengan kemajuan teknologi dan informasi untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan Indonesia yang akan membangun peradaban Indonesia ke depan menjadi bangsa besar yang disegani dunia tanpa kehilangan jati dirinya Pancasila.

"Karena Pancasila tidak dapat digantikan dengan apa pun juga baik pada masa dulu, sekarang, dan masa yang akan datang," tuturnya.

Sesuai amanat Presiden, Kapolres juga menekankan agar ASN, TNI dan POLRI, untuk selalu setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan setia menjaga netralitas menjelang tahapan pemilihan umum serentak pada tahun mendatang.

"Untuk itu saya mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menyukseskan pemilu yang jujur, aman, dan damai. Kita harus menjaga kerukunan dan keutuhan untuk menciptakan suasana yang kondusif sebagai wujud pengamalan nilai-nilai pancasila," kata Kapolres.

Jadi Irup Hari Lahir Pancasila, Kapolres Aceh Timur Sampaikan Amanat Presiden RI
Kemudian jadilah perekat dan pemersatu bangsa dengan upaya nyata di lapangan dengan tetap mononjolkan persamaan dan kesampingkan perbedaan dalam kehidupan  sehari-hari baik dalam kedinasan maupun ketika  berbaur dengan masyarakat. Dan menjaga terus sinergitas antara Pemerintah Daerah dengan TNI-POLRI.

“Kita sadari bahwa kita adalah bagian dari sistem yang saling membutuhkan, sehingga diperlukan semangat untuk bekerjasama, bersinergi dan bergotong-royong dalam upaya memajukan bangsa agar kelak menjadi negeri yang bermarwah, maju dan sejahtera.” Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post