TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Polisi Sahabat Anak, Kanit Binmas Polsek Idi Tunong Tanamkan Disiplin Kepada Murid SD

Polisi Sahabat Anak, Kanit Binmas Polsek Idi Tunong Polres Aceh Timur Tanamkan Disiplin Kepada Murid SD
Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Polsek Idi Tunong Polres Aceh Timur terus memperkenalkan figur Polisi dan menanamkan perilaku disiplin kepada anak-anak pada tingkat dasar. 

“Cara ini sekadar untuk menumbuhkan pengertian kepada mereka sejak dini, bahwa Polisi bukan figur menakutkan,’’ ujar Kanit Binmas Polsek Idi Tunong Bripka Yusniadi saat menyambangi SDN 01 Buket Teukuh, Selasa (25/07/2023).

Menurutnya, penyuluhan sejak dini, ketika mereka masih kecil, maka ingatan mereka tentang bagaimana sosok Polisi, bagaimana rambu di jalan, fungsinya apa, semua akan terpatri lama.

Sementara itu Kapolsek Idi Tunong Ipda Jasman, S.Sos. mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dan memberikan motivasi kepada para murid di usia dini.

Polisi Sahabat Anak, Kanit Binmas Polsek Idi Tunong Polres Aceh Timur Tanamkan Disiplin Kepada Murid SD
“Program Polisi Sahabat Anak ini juga bertujuan untuk menjalin kedekatan antara Polisi dengan anak, sekaligus memperkenalkan tugas Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang disampaikan dengan bahasa sederhana dan metode belajar sambil bermain.” Terang Kapolsek Idi Tunong Ipda Jasman, S.Sos. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post