TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Senyum Sapa Salam Sopan Santun Dikedepankan Bhabinkamtibmas Polsek Idi Tunong Saat Sambang Desa

Senyum Sapa Salam Sopan Santun Dikedepankan Bhabinkamtibmas Polsek Idi Tunong Saat Sambang Desa
Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Dengan mengedepankan Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan Santun selalu dilakukan personil Polsek Idi Tunong saat melaksanakan patroli wilayah untuk selalu bersentuhan serta turun langsung dengan warga masyarakat.

Dalam hal ini bagi jajaran anggota Polsek Idi Tunong  merupakan suatu hal yang sering kali dilakukan sebagai upaya membangkitkan potensi Perpolisian Masyarakat (Polmas) guna berikan motifasi dukungan terhadap harkamtibmas serta mampu bersinergi dengan tiga pilar Muspika maupun desa dalam setiap kegiatannya.

Seperti yang dilakukan Bripka Azhar saat melaksanakan sambang desa binaaan Gampong Buket Teukuh, Bripka Azhar menyapa dengan santun kepada Tgk. Adam salah satu tokoh agama Desa Buket Teukuh.

Senyum Sapa Salam Sopan Santun Dikedepankan Bhabinkamtibmas Polsek Idi Tunong Saat Sambang Desa
Bripka Azhar menitipkan pesan kamtibmas kepada Tgk. Adam agar turut serta membantu meneruskan segala informasi Kepolisian demi kenyamanan warga.

Sementara itu secara terpisah Kapolsek Idi Tunong Ipda Jasman, S.Sos mengatakan, bahwa apa yang sudah dilakukan oleh anggotanya tersebut semata-mata bertujuan untuk bersosialisasi, menjalin komunikasi dengan masyarakat, dan apabila ada keluh kesah dari masyarakat yang berkaitan dengan kamtibmas tidak canggung untuk menyampaikannya. Hal ini juga dapat meningkatkan silaturahmi dan pendekatan dengan masyarakat.

“Kedekatan yang timbul antara Polri dengan masyarakat adalah merupakan salah satu faktor agar lebih mudah memberikan binluh serta menjadikan warga tidak sungkan untuk melapor ke pihak Kepolisian apabila ada hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas di lingkungan masyarakat.” Terang Kapolsek Idi Tunong Ipda Jasman, S.Sos. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post