TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Operasi Bina Kusuma, Bhabinkamtibmas Polsek Banda Alam Semakin Intens Sambangi Warga

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Terciptanya Kamtibmas di tengah masyarakat menjadi prioritas dalam Operasi Bina Kusuma Seulawah 2023 Polres Aceh Timur.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Banda Alam Polres Aceh Timur Bripka Afrizal bersama Bripka Jamaluddin dengan menyapa dan mendatangi langsung warga masyarakat Gampong Uram Jalan, Kamis, (31/08/2023).

Dengan suasana santai dan rasa kekeluargaan, Bripka Afrizal dan Bripka Jamaluddin mengajak warga yang ditemuinya itu untuk bersama Polri berkolaborasi dalam menciptakan Kamtibmas di wilayahnya masing-masing.

"Saat ini jaman sudah semakin canggih, ada masalah sedikit pasti semua orang sudah bisa tau, untuk itu kami minta apabila ada kejadian ataupun gangguan Kamtibmas, segera laporkan kepada kami, sebagai Bhabinkamtibmas pasti kami akan segera turun," kata Bripka Afrizal.

Kaposlek Banda Alam Iptu Saidir, S.H. mengatakan, "Kegiatan sambang desa sebenarnya merupakan kegiatan rutin Bhabinkamtibmas, namun saat ini Polri menggelar Operasi Bina Kusuma, maka kegiatan sambang semakin ditingkatkan, guna dapat menjangkau masyarakat lebih banyak," jelasnya.

Sementara itu Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.,S.H.,M.H. melalui Kasat Binmas AKP Muhammad Daud, S.H. menyebutkan, Operasi Bina Kusuma merupakan operasi Kepolisian dengan bentuk pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, yang mengedepankan Polisi berseragam serta diarahkan pada sasaran potensi gangguan dan ambang gangguan, agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata.

“Operasi ini bertujuan untuk mencegah dan menangkal segala bentuk tindak kriminal atau kejahatan yang diakibatkan oleh perilaku atau tindakan preman dan premanisme serta penyakit masyarakat lainnya yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas,” kata AKP Muhammad Daud.

Menurutnya, Operasi Bina Kusuma Seulawaah 2023 juga memiliki tugas untuk membangun dan menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat akan pentingnya situasi kamtibmas yang kondusif guna menjamin kenyamanan masyarakat dalam melakukan aktivitas setiap hari.

‘’Sasaran operasi antara lain, orang yaitu preman yang meresahkan masyarakat, kemudian penyakit masyarakat seperti miras hingga narkoba dan untuk cara bertindaknya antara lain dengan pembinaan, penyuluhan dan sambang door to door.” Terang Kasat Binmas Polres Aceh Timur AKP Muhammad Daud, S.H. (Iwan Gunawan). 


Previous Post Next Post