TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Perkuat Harkamtibmas, Polisi RW Polsek Peureulak Gandeng Tokoh Pemuda

Perkuat Harkamtibmas, Polisi RW Polsek Peureulak Gandeng Tokoh Pemuda
MPNews, Aceh Timur-Polisi RW yaitu polisi yang ditugaskan di wilayah tempat tinggalnya, bertanggungjawab melaksanakan tugas Kepolisian di lingkungan.

Sebagai Kanit Propam Polsek Peureulak Polres Aceh Timur, Bripka Muhammad Zakir dalam kesehariannya ia juga ditunjuk sebagai Polisi RW/Dusun di Dusun Masjid, Gampong Blang Simpo, Kecamatan Idi Rayeuk.

Kali ini Bripka Muhammad Zakir silaturahmi dan berdialog dengan sejumlah Tokoh Pemuda Gampong Blang Simpo membahas terkait situasi kamtibmas wilayah setempat. Sabtu, (04/11/2023).

“Sambang dan dialog dengan tokoh pemuda ini bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dan memperkuat hubungan antara Polisi dan masyarakat khususnya dari kalangan pemuda,” ujar Bripka Muhammad Zakir.

Dalam kegiatan sambang tersebut, Bripka Muhammad Zakir berinteraksi langsung dengan sejumlah pemuda, berbincang, dan mendengarkan berbagai masukan, aspirasi, serta keluhan yang mungkin dimiliki oleh pemuda desa setempat. Kegiatan ini juga menjadi kesempatan bagi warga untuk berdiskusi langsung guna membangun kepercayaan, serta memperoleh pemahaman lebih mendalam tentang peran dan tugas Kepolisian.

Kapolsek Peureulak AKP Muslim Siregar, S.H. menyampaikan pentingnya kegiatan sambang tersebut. Karena dengan mendekatkan diri kepada pemuda, Polisi RW/Dusun dapat membangun hubungan yang lebih baik dengan warga, memahami kebutuhan dan permasalahan yang ada di lingkungan setempat, serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di sekitarnya.

“Kegiatan Polisi RW/Dusun ini adalah dalam membangun Polisi yang lebih humanis dan terpercaya. Dengan melibatkan Polisi dalam interaksi langsung dengan masyarakat, diharapkan citra positif Polisi dalam hak ini Polsek Peureulak semakin ditingkatkan dan kepercayaan masyarakat terhadap Kepolisian semakin meningkat,” terang Kapolsek Peureulak AKP Muslim Siregar, S.H. (Lintang).

Previous Post Next Post