TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Polisi RW Polsek Peudawa Polres Aceh Timur Bantu Warga Bersihkan Saluran Air

MPNews, Aceh Timur-Polisi RW/Dusun Polsek Peudawa Polres Aceh Timur Aipda P. Purba bersama masyarakat Gampong Sineubok Peunteut bergotong royong membersihkan saluran, Selasa, (07/11/2023).

Kapolsek Peudawa Ipda Hendra Kurniawan mengatakan kegiatan membersihkan saluran air merupakan bentuk kerjasama yang baik antara Polri dan warga dalam rangka menjadikan daerah tersebut bersih dan indah.

"Dengan melibatkan Polisi RW serta masyarakat bersama-sama membersihkan lingkungan juga saluran air agar lebih bersih, rapi dan indah," kata Kapolsek.

Menurutnya, dengan kegiatan gotong royong yang dilakukan tersebut juga bisa mendorong masyarakat agar tergerak membersihkan lingkungan masing-masing.

"Selain itu, kami berharap kesadaran warga untuk melaksanakan kerja bakti tanpa harus menunggu instruksi dari pemerintah sehingga lingkungan bisa terlihat bersih sehat dan nyaman," harapnya.

Dikatakanya, gotong royong bersama untuk menjalin sinergitas dan memupuk kebersamaan dengan masyarakat sekaligus menanamkan kesadaran untuk menjaga kebersihan lingkungan sehingga terhindar dari penyakit. Selain itu, dengan gotong royong yang dilakukan ini merupakan upaya menciptakan lingkungan yang sehat salahsatunya dengan membersihkan sampah dan saluran air.

“Harapan kami gotong royong ini bisa menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan, selain peduli dengan kamtibmas serta menunbuhkan kesadaran dalam kegiatan Siskamling.” Terang Kapolsek Peudawa Ipda Hendra Kurniawan. (Lintang).

Previous Post Next Post