TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Polres Aceh Timur Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke 78

MPNews, Aceh Timur-Kepolisian Resor Aceh Timur pada hari, Jumat, (10/11/2023) pagi menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Ke 78.

Upacara yang berlangsung di Lapangan Apel Sarja Arya Racana ini dipimpin oleh Kabag SDM Polres Aceh Timur Kompol Marzuki diikuti pejabat utama, para Kapolsek, gabungan staf, personel serta dan anggota polsek.

Membacakan amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini, Kabag SDM menyebutkan, hari Pahlawan Ke-78 ini diperingati dengan mengusung tema "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan."

Para Pahlawan, sebut Kompol Marzuki, telah mengajarkan kepada bahwa kita bukan bangsa pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi dengan tangan mengepal dan dada menggelora.

Dengan hanya berbekal bambu runcing, ujar Kompol Marzuki, para Pahlawan dalam pertempuran 10 November menghadapi musuh yang merupakan pemenang perang dunia dengan persenjataan terbaiknya.

Lanjutnya, rakyat bergandeng tangan dengan para tokoh masyarakat dan pemuka agama berikut pengikutnya, bersama laskar-laskar pemuda dan pejuang dari seantoro nusantara, semuanya melebur menjadi satu. Merdeka atau Mati.

"Selamat Hari Pahlawan tahun 2023 Mari kita panjatkan doa bagi para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita." Pungkas Kabag SDM Polres Aceh Timur menutup amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini. (Lintang).

Previous Post Next Post