TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Usai Shalat Berjamaah Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Polres Aceh Timur Jalin Komunikasi Aktif Bersama Tokoh Agama

MPNews, Aceh Timur-Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Polres Aceh Timur, Bripka Muchlis Adi dalam kesehariannya selalu berbaur dengan cara berbincang dengan Tokoh agama di Desa Leuge Dusun Masjid, Kecamatan Peureulak Kabupaten Aceh Timur dengan aktif melakukan kegiatan berbincang - bincang dengan tokoh agama tentang Kantibmas dengan tujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada tokoh agama dan memperkuat hubungan antara polisi dan tokoh agama. Salah satu upaya tersebut dilakukan melalui kegiatan Bhabinkamtibmas yang bertujuan mempererat ikatan silaturahmi antara Polisi dan tokoh agama di Desa.

Dalam kegiatan sambang tersebut, Bripka Muchlis Adi berinteraksi langsung, berbincang, dan mendengarkan berbagai masukan, aspirasi, serta keluhan tokoh agama yang mungkin dimiliki di desa nya. Kegiatan ini juga menjadi upaya Bhabinkamtibmas membangun kepercayaan, serta memperoleh pemahaman lebih mendalam tentang peran dan tugas Kepolisian, yang mengoptimalkan pelayanan Kepolisian. Dalam peran tokoh agama di desa, mereka juga bertanggung jawab untuk menjaga keamanan dan ketertiban desa, memberikan informasi kepada warga terkait tindakan pencegahan kejahatan, serta melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian terkait kegiatan keamanan.

Kapolsek Peureulak AKP Muslim Siregar, S.H. menyampaikan bahwa kedekatan yang di lakukan oleh bhabinkamtibmas ini terhadap tokoh- tokoh agama harus sering dilakukan secara kontinyu karena kedekatan dengan tokoh agama tingkat desa sangatlah penting. Karena dengan mendekatkan diri kepada tokoh agama, Bhabinkamtibmas dapat membangun hubungan yang lebih baik dan memahami kebutuhan dan permasalahan yang ada di lingkungan setempat, serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di sekitarnya.

“Kegiatan Bhabinkamtibmas ini harus dilakukan dalam secara humanis dan terpercaya. Dengan cara melibatkan Polisi untuk berinteraksi langsung dengan tokoh agama, diharapkan dapat memberikan citra positif terhadap Polisi semakin ditingkatkan dan kepercayaan masyarakat terhadap Kepolisian semakin meningkat,” ujar Kapolsek. Minggu (05/10/2023).

Selain itu, melalui kegiatan sambang ini, Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak dapat memberikan edukasi dan informasi kepada warga mengenai berbagai aspek keamanan, termasuk tindakan pencegahan terhadap kriminalitas, bahaya narkoba, serta pentingnya kerja sama antara Polisi dan masyarakat dalam menjaga lingkungan yang aman,nyaman dan kondusif.

Dengan adanya kegiatan Bhabinkamtibmas yang aktif sambang tokoh agama, diharapkan terjalin komunikasi yang lebih intens antara Polisi dan tokoh agama. Hal ini akan memberikan dampak positif dalam meningkatkan keamanan, ketertiban, dan kenyamanan di wilayah hukum Polsek Peureulak, serta memperkuat kerjasama antara Kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis. Terang Kapolsek Peureulak AKP Muslim Siregar, S.H. (Lintang).

Previous Post Next Post