TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Debit Air Sungai Arakundo Meningkat, Kapolsek Julok Imbau Warga Bantaran Sungai untuk Waspada

Aceh Timur – Kapolsek Julok Ipda Rudiono, S.Sos. mengimbau kepada warga masyarakat terutama yang bermukim di bantaran sungai, agar selalu berhati-hati seiring meningkatnya debit air Sungai Arakundo yang pasang.

"Saat ini debit air Sungai Arakundo meningkat, kita mengimbau kepada masyarakat sekiranya bisa berhati-hati dan mengantisipasi terutama baik yang sering beraktivitas di wilayah perairan, atau memiliki rumah permukiman di sepanjang bibir sungai," ujar Rudiono, Selasa, (26/12/2023) petang.
Dengan kondisi cuaca yang ditandai dengan curah hujan yang mulai meningkat, warga masyarakat diharapkan agar waspada oleh kondisi kenaikan air yang mulai signifikan.
"Demikian anak-anak kecil juga untuk sementara waktu jangan sampai hilang pengawasan ataupun ikut dalam aktivitas perairan,” pesan Kapolsek.
Menurutnya, hingga Selasa petang terdapat 104 KK dari 4 Dusun di Gampong Lhok Seuntang yang terdampak dari meluapnya air Sungai Arakundo yakni Dusun Tanjong Menuang, Dusun Alue Raya, Dusun Teupin Lada dan Dusun Mesjid.
“Ketinggian air bervariasi mulai dari 60 hingga 90 centimeter, meski demikian warga belum ada yang mengungsi dan sebagai antisipasi kami mendirikan Posko Siaga di Gampong Lhok Seuntang,” kata Kapolsek.
Disamiping itu, saat meninjau lokasi banjir Kapolsek Julok menyerahkan bantuan tanggap bencana kepada warga yang terdampak.
Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Muspika Julok terhadap masyarakat khususnya warga yang terkena musibah seperti banjir.
“Kami berharap, bantuan ini dapat sedikit meringankan beban korban banjir. Meski bantuan ini nilainya tidak seberapa, setidaknya dapat bermanfaat dan meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan pokok,” ungkap Kaposlek. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post