TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kedekatan Polisi RW Polsek Darul Aman Polres Aceh Timur Dengan Warga Ciptakan Keamanan Dan Ketertiban Lingkungan

Aceh Timur - Sebagai Polisi lingkungan di tingkat Rukun Warga (RW) / Dusun Polsek Darul Aman Polres Aceh Timur, Bripka Roelly Nasrul, S.H. bergerak aktif dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan. 

Pada Senin, (11/12/2023) pagi, Bripka Roelly melaksanakan patroli rutin di sejumlah titik strategis wilayah, salahsatunya di Gampong Meunasah Blang.

Patroli yang dilakukan oleh polisi RW ini bertujuan untuk meningkatkan kehadiran dan keterlibatan pihak kepolisian di lingkungan setempat. Petugas berjaga-jaga agar dapat segera merespon situasi atau potensi masalah keamanan yang mungkin muncul di sekitar wilayah RW.

Selain melakukan patroli, petugas kepolisian juga memberikan himbauan kepada warga terkait tindakan pencegahan kejahatan. Mereka mengingatkan tentang pentingnya mengunci pintu dan jendela rumah dengan baik, tidak memberikan kesempatan bagi pelaku kejahatan untuk beraksi. Selain itu, warga juga diimbau untuk tetap berhati-hati dalam bertransaksi dan menyimpan barang berharga.

Kehadiran dan interaksi positif ini dapat memperkuat solidaritas di antara warga dan Kepolisian dalam menjaga lingkungan yang aman dan harmonis.

Sementara itu Kapolsek Darul Aman Iptu Syamsul Bahri,S.H. berharap warga dapat berperan aktif melaporkan kejadian mencurigakan dan memberikan informasi yang relevan kepada petugas kepolisian. Keterbukaan dan kerjasama antara warga dan kepolisian akan sangat membantu dalam mewujudkan lingkungan yang bebas dari kejahatan. (Iwan Gunawan). 


Previous Post Next Post