TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Sambangi Warga Pesisir, Polisi RW Polsek Peureulak Polres Aceh Timur Berikan Imbauan Kamtibmas

Aceh Timur-Jalin silaturahmi, Polisi RW/Dusun Polsek Peureulak Polres Aceh Timur Bripka M. Zakir melaksanakan kegiatan patroli kewilayahan dan menyambangi warga Desa Sineubok Aceh yang mayoritas bermata pencarian sebagai nelayan. Minggu, (03/12/2023).

Kegiatan sambang tersebut dilakukan Polisi sebagai upaya untuk lebih dekat dengan warga atau komponen masyarakat, dengan memberikan himbauan terkait kamtibmas.

“Kunjungan ini kami lakukan secara rutin ke warga pesisir dengan door to door dengan memberikan pesan-pesan kamtibmas salahsatunya untuk bekerjasama dengan Kepolisian mengatisipasi masuknya pengungsi Rohingya,” ujar Bripka M. Zakir.

Disamping itu, para nelayan juga diimbau untuk selalu menjaga keselamatan saat melaut dan memperhatikan cuaca, apabila cuaca kurang bagus nelayan diminta untuk tidak berangkat mencari ikan. Ini untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.,S.H.,M.H. melalui Kapolsek Peureulak AKP Muslim Siregar, S.H. selalu menekankan kepada anggotanya, khususnya Polisi RW/Dusun untuk intens melakukan sambang juga pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap warga.

Dengan seringnya melakukan sambang, maka anggota Polisi RW/Dusun akan segera mengetahui situasi dan perkembangan kamtibmas di wilayah binaannya. Sehingga dapat segera bergerak cepat kala ada hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Kapolsek Peureulak AKP Muslim Siregar, S.H. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post