TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Lebih Dekat Dengan Masyarakat Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Polres Aceh Timur Sambangi Warga Desa Binaannya


Aceh Timur -
Sudah menjadi kewajiban bagi Bhabinkamtibmas yang harus selalu dekat dengan masyarakat. Sebagaimana yang dilakukan oleh Aipda Ari Wibowo Bhabinkamtibmas dengan desa binaan Gampong Alue Nibong tidak henti-hentinya selalu mengunjungi warga desa binaan maupun sentuhan guna membangun soliditas dan kebersamaan antara warga dengan Bhabinkamtibmas sekaligus menyampaikan pesan Kamtibmas sekaligus mendengar masukan maupun keluhan dari masyarakat terkait Kamtibmas.

Seperti yang dilakukan oleh Ari Wibowo bersama seorang rekan lainnya, Ps. Ka SPKT II Polsek Peureulak Aiptu Chandra Wahyudi pada hari Rabu, (10/01/2024) pagi sembari melakukan patroli juga mengunjungi warga binaannya dan berbincang lepas penuh keakraban. Disela sela perbincangan yang penuh dengan kekeluargaan tersebut Bhabinkamtibmas menyempatkan waktu untuk menyampaikan pesan Kamtibmas.
Pesan Kamtibmas yang disampaikan diantaranya mengajak warga untuk pro aktif dalam menjaga keamanan lingkungan, bijak dalam menggunakan media sosial serta tidak terpengaruh dengan berita hoax atau informasi yang belum tentu benar.
Warga juga diimbau apabila mengetahui atau mendengar adanya suatu gangguan kamtibmas, bencana alam maupun peristiwa kecelakaan agar sesegera mungkin melaporkan kepada perangkat gampong, atau Bhabinkamtibmas / Polisi RW, imbau Ari.
Kapolsek Peureulak AKP Muslim Siregar, S.H., menyampaikan bahwa kegiatan sambang merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas untuk menggali setiap Informasi kamtibmas di Desa binaan maupun desa sentuhan dan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mengurangi atau meminimalisir guantibmas maupun kejahatan. Terangnya. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post