TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Wakapolslek Serbajadi Hadiri Pelantikan Pengawas TPS

Aceh Timur - Wakapolsek Serbajadi Polres Aceh Timur Ipda Suhirman menghadiri pelantikan 25 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang dilantik oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Peunaron Darusman dan bertempat di Aula Gedung Smart Bimbel pada Senin, (22/01/2024).

Ke 25 PTPS itu akan di tempatkan pada setiap TPS yang ada di 5 (lima) desa di Kecamatan Peunaron.

Selain pelantikan, Panwaslu Kecamatan Peunaron juga melakukan pelatihan dan bimbingan agar PTPS tersebut mumpuni dan menjalankan tugasnya sesuai mekanisme dan regulasi. 

PTPS yang menjadi perpanjangan tangan Panwaslu ini bertuga untuk mengawasi berjalannya proses pemungutan suara, masyarakat juga element penting bersinergi mengawasi setiap tahapan Pemilu, maka dari itu, kami meminta kerjasama semua masyarakat untuk bersama sama mengawasi proses Pemilu 2024, agar terlaksana dengan damai jujur dan adil, kata Darusman.

Menurutnya, tanggung jawab pengawasan bukan hanya oleh pengawas saja kan tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama dalam mengawal pesta demokari ini, sejalan dengan slogan Bawaslu,"Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakan Keadilan Pemilu," terang Darusman. (Lintang).

Previous Post Next Post