TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Perkuat Harkamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Indra Makmu Gandeng Tokoh Pemuda

Aceh Timur - Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Kepolisian yang bertanggungjawab melaksanakan tugas Kepolisian di desa binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Indra Makmu Polres Aceh Timur Polda Aceh Bripka Mahmudi, S.H. yang melaksanakan sambang desa di Gampong Alu Ie Mirah yang merupakan desa binaannya serta bersilaturahmi dan berdialog dengan sejumlah tokoh pemuda gampong setempat, Kamis, (18/04/2024).

“Sambang dan dialog dengan tokoh pemuda ini bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dan memperkuat hubungan antara Polisi dan masyarakat khususnya dari kalangan pemuda,” ujar Mahmudi.

Dalam kegiatan sambang tersebut, Mahmudi berinteraksi langsung dengan sejumlah pemuda, berbincang, dan mendengarkan berbagai masukan, aspirasi, serta keluhan yang mungkin dimiliki oleh pemuda desa setempat. Kegiatan ini juga menjadi kesempatan bagi warga untuk berdiskusi langsung guna membangun kepercayaan, serta memperoleh pemahaman lebih mendalam tentang peran dan tugas Kepolisian.

Kapolsek Indra Makmu Iptu Muhammad Alfata, S.A.B. menyampaikan pentingnya kegiatan sambang tersebut. Karena dengan mendekatkan diri kepada pemuda, Bhabinkamtibmas dapat membangun hubungan yang lebih baik dengan warga, memahami kebutuhan dan permasalahan yang ada di lingkungan setempat, serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di sekitarnya.

“Kegiatan Bhabinkamtibmas ini adalah dalam membangun Polisi yang lebih humanis dan terpercaya. Dengan melibatkan Polisi dalam interaksi langsung dengan masyarakat, diharapkan citra positif Polisi dalam hal ini Polsek Indra Makmu semakin meningkat.” Terang Alfata. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post