TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Bhabinkamtibmas Polsek Darul Aman Motivasi Petani Dalam Mendukung Program Ketahanan Pangan

Aceh Timur -Sebagai program kemitraan Bhabinkamtibmas Polsek Darul Aman Polres Aceh Timur Polda Aceh dengan petani, Bripka Muhammad Efendi melaksankan kegiatan Saweu Gampong dengan menyambangi warga Gampong Aceh untuk memberikan motivasi dalam mendukung program ketahanan pangan pasca pandemi Covid-19 ini. Minggu, (19/05/2024).

Dalam kesempatan tersebut Muhammad Efendi menghampiri warga yang sedang menyiapkan bibit tanaman.
"Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendukung kemandirian desa dalam memenuhi kebutuhan pangan terhadap masyarakat," kata Kapolsek Darul Aman Iptu Syamsul Bahri, S.H.

Sehingga, lanjut Kapolsek, Bhabinkamtibmas terjun langsung dengan masyarakat, mengingat kegiatan tersebut merupakan program yang diharapkan mampu meningkatkan kualitas hidup dan ekonomi bagi masyarakat.

“Peran serta masyarakat sangat penting dalam mewujudkan kemandirian pangan. Maka, dengan adanya partisipasi dalam ketahanan pangan seperti berkebun hortikultura seperti ini, masyarakat bisa menikmati hasil tanamanya sekaligus bisa menopang perekonomian keluarga.” Pungkas Kapolsek Darul Aman Iptu Syamsul Bahri, S.H. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post