TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Cegah Laka Lantas di Kalangan Remaja Anggota Polsek Peureulak Sosialisasikan Budaya Tertib Lalu Lintas ke Santri

Aceh Timur – Anggota Polsek Peureulak Polres Aceh Timur Polda Aceh Ipda Safrizal bersama Aipda Fahrul Razi pada Rabu, (15/05/2024) pagi melakukan sosialisasi dan edukasi tentang budaya tertib lalu lintas kepada santri Dayah Darul Thalibin, Desa Pasir Putih.

Sosialisasi dan edukasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan santri tentang pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

“Dengan kegiatan sosialisasi ini, santri dapat menjadi generasi muda yang bertanggung jawab dan berperan aktif dalam menciptakan lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar,” ujar Kapolsek Peureulak AKP Muslim Siregar, S.H.

Menurutnya, santri adalah calon penerus bangsa dan memiliki ilmu yang bermanfaat. Mereka harus mengetahui aturan dan etika dalam berlalu lintas, serta kelengkapan diri dan kendaraan yang harus dipenuhi sebelum berkendara. Kami juga mengajak mereka untuk menerapkan prinsip 3S, yaitu Siap Diri, Siap Kendaraan, dan Siap Patuhi Peraturan,” ujar Muslim.

Dalam kesempatan ini, anggota Polsek Peureulak secara bergantian memberikan imbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada santri. Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari pihak dayah dan santri.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Polsek Peureulak yang telah memberikan sosialisasi dan edukasi ini kepada santri kami. Kami berharap, dengan kegiatan ini, santri kami dapat lebih sadar dan tertib dalam berlalu lintas, serta dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya,” kata Tgk. Heri, pengasuh Dayah Darul Thalibin. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post