TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Jadi Pembina Upacara, Ini Pesan Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak

Aceh Timur - Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Polres Aceh Timur Polda Aceh Aipda Ari Wibowo pada Senin, (20/05/2024) pagi menjadi pembina upacara di SMP Negeri 1 Peureulak yang dihadiri kepala sekolah, guru dan staf serta diikuti seluruh siswa dan siswi SMP Negeri 1 Peureulak.

Dalam amanatnya Ari menyampaikan pesan Kamtibmas salahsatu hal yang mempengaruhi kenakalan pelajar adalah kemajuan teknologi.

“Sebenarnya banyak hal positif yang dapat kita ambil dari maraknya teknologi seperti internet, namun tidak sedikit hal-hal negatif yang akan mempengaruhi kehidupan masyarakat, terutama pada kalangan remaja/pelajar,” kata Ari.

Ia berharap para pelajar bisa memahami dan bijak dalam menggunakan media sosial. “Jangan sampai adik adik menjadi korban berita yang belum tentu kebenarannya, berita yang diterima agar sebisa mungkin dikaji kebenarannya terlebih dahulu artinya disaring dulu baru di sharing, terutama berita-berita hoax,” lanjut Ari.

Ia juga menyampaikan kepada para siswa agar tidak ikut-ikutan hal merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Jaga nama baik sekolahnya, kejarlah prestasi yang akan menjadi kebanggaan orang tua keluarga dan sekolah, jangan sampai masa depan adik adik hancur karena terlibat dalam perbuatan yang melanggar hukum, sayangi diri sendiri dan keluarga,” pesan Ari.

Sementara itu Kapolsek Peureulak AKP Muslim Siregar, S.H. menyebutkan, guru sebagai pengganti orang tua para murid pada saat di sekolah untuk membantu meningkatkan serta membangun moral kepribadian para murid. Dengan demikian pihak sekolah bisa bekerjasama dengan Polri, dimana Polri sebagai pembina Kamtibmas bertugas dan bertanggung jawab untuk melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat juga pelajar.

“Kami mengajak seluruh alapisan masyarakat, termasuk di lingkungan sekolah untuk bisa menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, karena keamanan merupakan kebutuhan bersama dan perlu kerjasama dalam mewujudkannya.” Terang Muslim. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post