TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Keceriaan Anak Anak TK Tunas Harapan Kebun Julok Rayeuk Selatan Saat Berkunjung ke Polsek Indra Makmu

Aceh Timur - Puluhan anak anak dari TK Kebun Julok Rayeuk Selatan Pendidikan mengikuti program Outing Class di Polsek Indra Makmu Polres Aceh Timur Polda Aceh. Sabtu, (25/05/2024) pagi. Program ini salah satunya untuk mengenalkan profesi Kepolisian ke anak sejak dini.

Anak-anak TK itu diajak berkunjung ke Polsek Indra Makmu dengan didampingi gurunya itu nampak ceria ketika diajak melihat langsung aktivitas, serta sarana dan prasarana yang digunakan Polisi sehari-hari.

Kapolsek Indra Makmu Iptu Muhammad Alfata, S.A.B. mengatakan bahwa kegiatan belajar mengajar terutama untuk anak usia dini tidak selalu harus berada di dalam kelas, tetapi ini adalah bagian dari proses belajar dimana anak-anak usia dini diajak mengenal lingkungan seperti ke Polsek Indra Makmu guna pengembangan wawasan dan kemampuan beradaptasi dengan lingkungan.

“Kegiatan belajar di luar kelas (outing class) ini sangat baik yang bisa menjadi bekal anak-anak dalam proses belajar mengajar dan pengenalan lingkungan baru,” ujar Alfata.

Disampiing itu pihaknya juga berpesan kepada bapak ibu guru serta para orang tua, bahwa sejak usia dini selain memberikan pelajaran di sekolah yang diberikan tetapi juga pendidikan agama itu menjadi nomor satu guna membentuk karakter anak.

“Manusia yang cerdas perlu juga diimbangi keimanan kepada Allah SWT, karena kecerdasan harus seimbang dengan keimanan kepada Allah sehingga anak ini kedepan akan bertumbuh menjadi generasi muda yang cerdas serta memiliki moral akhlak yang baik yang tentu akan berguna bagi bangsa dan negara,” ungkap Kapolsek.

Materi dan pengenalan yang diberikan kepada anak anak TK Kebun Julok Rayeuk Selatan kali ini berupa pengenalan terhadap tugas tugas Polisi dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas.
Program Polisi Sahabat Anak yang digulirkan Polsek Indra Makmu disambut baik dari pihak Kebun Julok Rayeuk Selatan yang menilai program Polisi Sahabat Anak penting untuk menambah pengetahuan anak-anak tentang Kepolisian. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post