TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Polisi RW Polsek Peureulak Barat Tingkatkan Komunikasi dan Dengar Keluhan Warga

Aceh Timur - Kepolisian Resor Aceh Timur, Polda Aceh, terus mengoptimalkan Polisi RW/Dusun. Sebagai sarana komunikasi dan pendekatan kepada masyarakat. Hadirnya Polisi RW, juga berperan mencegah atau meminimalisir adanya tindak kriminalitas, yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Seperti Polsek Peuereulak Barat Bripka Supriyono yang merupakan Polisi RW/Dusun wilayah Gampong Beusa Seberang. Dengan melakukan silaturahmi Kamtibmas, bersama warga Desa Beusa Seberang, Selasa, (28/05/2024).

Selain melaksanakan tugas sehari-hari, dengan menggunakan badge Polisi RW/Dusun Supriyono dilengkapi dengan buku saku melakukan silaturahmi dengan warga.

“Polisi RW lebih banyak mendengar dan mendata keluhan masyarakat. Sehingga bisa melakukan respon cepat dan segera ditindaklanjuti,” kata Kapolsek Peureulak Barat Ipda Surya Dharma.

Menurutnya, keberadaan Polisi RW menjadi salah satu solusi Kamtibmas, yang bisa difungsikan sebagai sarana untuk memecahkan permasalahan hukum di tengah masyarakat. Sehingga, tidak semua permasalahan harus dibawa ke jalur hukum. Tetapi bisa diselesaikan dengan mengedepankan musyawarah bersama. Terang Surya. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post