TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Tekan Angka Laka Lantas, Wakapolsek Peureulak Sosialiasi Tertib Berlalu Lintas Kepada, Sopir, Ojek dan Warga

Aceh Timur - “Semakin pesatnya pertumbuhan masyarakat membuat arus mobilitas juga semakin ramai. Jalur darat salah satu sarana yang rutin dilalui oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Ada pejalan kaki, bersepeda, kendaraan bermotor. Padatnya aktifitas jalan raya dan kurangnya pengetahuan akan tertib lalu lintas membuat angka kecelakaan tinggi.”

Hal tersebut disampaikan oleh Wakapolsek Peureulak Ipda Taufik Junaidi, S.H. saat sosialisasi tertib berlalu lintas kepada sejumlah, sopir, tukang ojek, buruh panggul dan warga yang berlangsung di Sekretariat SPSI Peureulak, Jum’at, (03/05/2024).

Menurutnya, dalam upaya untuk mengurangi angka kecelakaan yang seringkali disebabkan oleh kurangnya pemahaman pengendara kendaraan bermotor maka sangat perlu memberikan edukasi kepada warga bagaiamana cara aman berkendara.

Kepada warga Taufik mengimbau kepada warga apabila mengendarai sepeda motor agar selalu menggunakan helm berstandar nasional Indonesia (SNI), kemudian tidak berkendara sambil menggunakan handphone, serta patuh terhadap rambu lalu lintas. Hal ini dapat mengurangi risiko terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Kapolsek Peureulak AKP Muslim Siregar, S.H. menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman dasar kepada masyarakat tentang kewajiban dan etika berkendara di jalan raya.

“Sosialisasi ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya khususnya dalam wilayah hukum Polsek Peureulak dan harapan kami, melalui sosialisasi ini akan menumbuhkan kesadaran warga dalam berlalu lintas.” Terang Kapolsek. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post