TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Anak anak dan Ibu Hamil di Pedalaman Mendapat Pelayanan Stunting di Hari Bhayangkara Ke-78 Polres Aceh Timur

MP News, Aceh Timur - Sejumlah anak anak, ibu hamil dan lansia di kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur mendapatkan penanganan Stunting secara gratis dari Polres Aceh Timur, Polda Aceh pada Selasa, (25/06/2024) pagi.

Penanganan stunting ini meliputi pemeriksaan tinggi dan berat badan, pemeriksaan kesehatan, pemberian bahan makanan tambahan (vitamin) kepada anak anak dan kepada orang tua serta ibu hamil diberikan sosialisasi pola hidup sehat dalam memenuhi kebutuhan makanan sehat terhadap anak – anak.

Kegiatan yang dipusatkan di Desa Bunin, Kecamatan Serbajadi ini dipimpin langsung Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suyandaru, S.I.K.

“Alhamdulillah, hari ini kita kembali melaksanakan kegiatan Bakti Kesehatan di Kecamatan Serbajadi berupa Penanganan Stunting. Sebelumnya kami kemarin juga melaksanakan kegiatan yang sama yakni cek kesehatan pengobatan umum dan gigi secara gratis,” kata Nova.

Kecamatan Serbajadi (Lokop) dipilih sebagai lokasi kegiatan, karena merupakan salahsatu wilayah pedalaman yang ada di Kabupaten Aceh Timur.

“Kami ingin memastikan bahwa masyarakat, khususnya anak anak dan ibu hamil juga lansia di pelosok daerah juga mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang layak. Ini adalah wujud kepedulian dan komitmen Polri (Polres Aceh Timur ) untuk lebih dekat dan memberikan manfaat yang nyata kepada masyarakat, terutama di daerah-daerah terpencil,” ungkap Kapolres.

Disebutkan, Bakti Kesehatan ini masih dalam rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara Ke 78 Polres Aceh Timur selain itu kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam upaya menurunkan Angka Stunting di Indonesia.

“Harapan kami, melalui kegiatan Bakti Kesehatan ini agar Polri dalam hal ini Polres Aceh Timur bisa memberikan manfaat buat masyarakat dan anak-anak. Dan dalam kegiatan apapun bisa terus saling silaturahmi bagaimana Polri lebih ingin mendekatkan dengan masyarakat dan warga.” Terang Kapolres. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post