TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Anggota Polsek Indra Makmu Pantau Perayaan Meugang

MP News, Aceh Timur - Sejak Sabtu, (15/06/2024) siang sejumlah pasar di wilayah Aceh Timur disibukkan dengan pelaksanaan hari meugang.

Tradisi meugang berlangsung tiga kali dalam satu tahun bagi masyarakat Aceh, yaitu menjelang puasa Ramadhan, menjelang Idul Fitri, dan menjelang Idul Adha.

Itu sebabnya, diperlukan patroli keamanan dari jajaran Kepolisian guna memberi rasa aman bagi warga yang berbelanja aneka kebutuhan pokok dalam kemeriahan meugang. Salah satunya dilakukan sejumlah personel Polsek Indra Makmu, Polres Aceh Timur, Polda Aceh.

“Sejak kemarin, dihari meugang pertama, anggota kami turun ke pasar melakukan patroli sebagai langkah antisipasi gangguan keamanan,” kata Kapolsek Simpang Ulim Iptu Muhammad Alfata, S.AB.” Minggu, (16/06/2024).

Menurutnya kegiatan tersebut agar warga bersama-sama menjaga dan menciptakan ketertiban serta ekstra hati-hati terhadap segala bentuk tindak kejahatan.

Sampai dengan saat ini, situasi dan kondisi aman dan terkendali. Untuk di pasar Alue Ie Mirah (Indra Makmu) terpantau harga jual daging sapi mencapai Rp.170 ribu/kg sampai dengan Rp. 180 ribu/kg. Terang Alfata. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post