TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Petugas Gabungan Tes Urin Sopir Angkutan Umum di Terminal Peureulak

MP News, Aceh Timur - Petugas gabungan dari Polres Aceh Timur, Polda Aceh, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur melakukan tes urin terhadap puluhan sopir angkutan umum di Terminal Peureulak, Senin, (24/06/2024) siang.

Langkah ini diambil untuk menjamin rasa aman dan nyaman para penumpang atau yang menggunakan moda transportasi umum.

Kendaraan umum dari arah barat dan timur yang melintas di depan terminal Peureulak diarahkan masuk ke terminal untuk dilakukan cek urin bagi pengemudinya dibawah pengawasan personel Satlantas dan Satres Narkoba Pollres Aceh Timur. Selanjutnya urine diserahkan kepada petugas Dinas Kesehatan.

Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru, S.I.K. melalui Kasat Lantas Iptu Eko Suhendro, S.H. bersama Kasatres Narkoba AKP Yusra, S.H. menjelaskan bahwa kegiatan tes urin ini bertujuan untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba oleh para pengemudi angkutan umum serta mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas.

“Dari hasil tes urine terhadap puluhan sopir angkutan umum, tidak ditemukan tanda-tanda penggunaan narkoba maupun obat-obatan terlarang. Hal ini memberikan jaminan keamanan bagi para penumpang,” ungkap Eko.

Selama para sopir dilakukan cek urin, petugas dari Satlantas Polres Aceh Timur bersama Dinas Perhubungan melakukan pengecekan kelayakan kendaraan yang dikemudikan.

"Langkah ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dan pihak terkait dalam menciptakan kondisi transportasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat yang menggunakan jasa angkutan umum," terang Eko. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post