TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Polres Aceh Timur Gelar Sholat Idul Adha 1445 H Bersama Masyarakat di Masjid Babuttaqwa

MP News, Aceh Timur - Dalam rangka menyambut perayaan Idul Adha 1445 H/2024 M, Polres Aceh Timur Polda Aceh menggelar Sholat Idul Adha di Masjid Babuttaqwa Polres Aceh Timur. Senin, (17/06/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres AKBP Nova Suryandaru, S.I.K., Wakapolres Kompol Iswar, S.H., Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Timur Ny. Lies Nova, Pejabat Utama, Perwira staf, para Kapolsek, personel Polres Aceh Timur dan masyarakat sekitar Mapolres.

Bertindak selaku imam pada Sholat Idul Adha kali ini adalah personel Satbinmas Polres Aceh Timur Bripda M. Rizki dan Khatib Waled Jafar dari Peudawa.

Dalam khutbahnya Waled Jafar mengisahkan kesabaran dan ketaatan Nabi Ibrahim Alaihisalam yang diperintahkan oleh Allah SWT untuk memotong putranya, Ismail.

"Dari serangkaian peristiwa tersebut kemudian diperingati oleh seluruh umat Islam di dunia, yakni Hari Raya Qurban," ungkap Waled Jafar.

Usai Sholat Idul Adha, Kapolres Aceh Timur didampingi Wakapolres melaksanakan halal bihalal saling berma'af ma'afan dengan seluruh jamaah dilanjutkan makan pagi bersama di lobi Polres Aceh Timur.

Dalam kesempatan tersebut, orang pertama di Polres Aceh Timur ini menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H seraya mengajak masyarakat untuk merenungkan makna perayaan Idul Adha yang penuh dengan semangat pengorbanan, keikhlasan, dan solidaritas.

“Dengan momen Idul Adha ini, mari kita tingkatkan rasa syukur dan kepedulian terhadap sesama,” Terang Nova. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post