TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Sambang Warga Malam Hari, Anggota Polsek Simpang Ulim Pastikan Kamtibmas Wilayah Terjaga

MP News, Aceh Timur - Guna memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada malam hari, anggota Polsek Simpang Ulim Polres Aceh Timur, Polda Aceh, Bripka Agus Mahendra, S.H. melaksanakan patroli dan menyambangi warga Gampong Peulalu, Selasa, (18/06/2024) malam.

Kapolsek Simpang Ulim Iptu Irwan Hadi Sagala, S.A.B. mengatakan, kegiatan sambang ini sebagai upaya Kepolisian untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) sekaligus untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, terutama di malam hari.

“Sambang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini lebih memfokuskan pada tindakan preventif,” kata Sagala. Rabu, (19/06/2024).

Dalam kegiatan ini tersebut, kata Kapolsek, anggota menyambangi warga serta menyampaikan pesan Kamtibmas. Masyarakat diharapkan melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau Polisi RW jika melihat hal yang mencurigakan dan berpotensi mengganggu kamtibmas.

“Warga juga diminta untuk mendukung Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas dengan menjaga keamanan di lingkungan masing-masing terlebih pasca Pemilu Presiden/Wakil Presiden dan Pemilu Legislatif Tahun 2024 serta menghadapi Pilkada yang akan berlangsung bulan Nopember mendatang.” Terang Sagala. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post