TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Ungkap Kecelakaan di Peudawa, Tim TAA Polda Sumatera Utara Diterjunkan

MP News, Aceh Timur - Tim dari Traffic Accident Analysis (TAA) Polda Sumatera Utara ikut membantu proses penyelidikan kecelakaan yang terjadi di Jalan Medan - Banda Aceh Desa Gampong Keude, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur pada Selasa, (19/06/2024) lalu.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Aceh Kompol T. Zainal Amri, S.H.,S.I.K. Jum’at, (21/06/2024) mengatakan pihaknya bakal mem-backup Polres Aceh Timur dengan mengerahkan tim TAA itu.
Zainal menyebutkan TAA dikerahkan untuk mengungkap lebih detail kronologi kecelakaan tersebut. "Kita turunkan TAA untuk memperkuat, memastikan simulasi sebenarnya apa yang terjadi pada kecelakaan tersebut, itu nanti akan terlihat di sana (hasil analisa TAA)," kata Zainal.

Zainal menambahkan fakta yang ditemukan di lapangan menunjukkan belum ada jejak rem dan kemungkinan adanya fenomena lain yang menyebabkan terjadinya kecelakaan tersebut masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Muhammad Alqudusy, S.H.,S.I.K., Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru, S.I.K., Kasat Lantas Iptu Eko Suhendro, S.H., Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur Syahminan, perwakilan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Timur T. Muchlis dan Perwakilan Jasa Raharja Langsa Mirza Julian Saputra,S.E. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post