Kamis, 20 April 2017

Cegah DBD, Polres Aceh Timur Melakukan Fogging

Tribrata News Aceh Timur-Suasana di lingkungan Polres Aceh Timur pada, Kamis (20/04) sedikit berbeda dari hari biasanya, pagi itu lingkungan Polres dan asrama dikepung asap putih tebal dengan suara gemuruh tiga mesin operasional yang sedang melaksanakan fogging (pengasapan) oleh Tim Biro Dokter Kesehatan Polda Aceh yang sedang melakukan fogging di lingkungan Polres Aceh Timur, ruang kerja, aula, rumah dinas pejabat utama dan asrama. Bahkan, parit dan got serta tempat parkir kendaraan yang biasa dijadikan berkembang biaknya nyamuk Aides Aegypti menjadi sasaran fogging kali ini.
Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum menjelaskan bahwa fogging ini dilakukan dalam rangka menciptakan kondisi kesehatan secara paripurna dengan upaya secara komprehensif baik kesehatan perorangan, markas komando maupun lingkungan asrama.
Tidak hanya di Polres saja, fogging juga dilakukan sampai ke seluruh polsek jajaran sebagai upaya Polres Aceh Timur untuk ikut berperan dalam mencegah atau menghindarkan bahaya Demam Berdarah Dengeu (DBD) yang disebabkan oleh virus dengue dan ditularkan oleh gigitan nyamuk Aides Aegypti. Pasalnya, Bahaya DBD tidak hanya mengancam warga pada umumnya namun bisa saja menimpa anggota Polsek atau warga lain yang berada di sekitar polsek. Terang Kapolres.
Ditambahkanya, dengan terpeliharanya kondisi kesehatan secara menyeluruh khususnya kondisi lingkungan (Polres, Polsek) yang bersih dan terawat, dipastikan akan terbebas dari ancaman berbagai macam penyakit menular seperti DBD maupun malaria. Jika ditangani dengan baik, maka akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada setiap penghuninya untuk tetap melaksanakan tugas maupun aktifitasnya di Polres/Polsek juga di lingkungan asrama tanpa adanya rasa takut terhadap ancaman penyakit tersebut. Terang Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum. (Brigadir Kamil).

0 komentar:

Posting Komentar