Sabtu, 15 April 2017

Tidak Dapat Menunjukan Surat-Surat Saat Razia, 10 Unit Sepeda Motor Di Peureulak Dan 3 Unit Di Ranto Peureulak Diamankan Ke Polsek

Tribrata News Aceh Timur-Polres Aceh Timur bersama polsek jajaran tengah gencar melakukan razia kendaraan bermotor. Razia tersebut guna mengantisipasi terjadinya aksi pencurian kendaraan bermotor.
Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum Sabtu (15/04) mengatakan laporan dari masyarakat mengenai tindak pidana pencurian, terutama kendaraan bermotor belakangan ini menunjukan angka peningkatan, untuk itu perlu diantisipasi dengan adanya kegiatan rutin seperti razia dan patroli," kata Kapolres.
Ia menyebutkan, pihaknya semakin gencar melakukan razia kendaraan bermotor di wilayah hukum Polres Aceh Timur. Selain untuk antisipasi aksi curas, curat, dan curanmor (C-3). Razia ini juga dilakukan untuk menghindari dan menertibkan pengendara di bawah umur serta kendaraan yang tidak sesuai standar, seperti knalpot plong, ujarnya.
Menurutnya, salah satu cara menekan aksi tindak pidana itu serta menjaga ketertiban lalu lintas, dirinya bersama jajaran terus melakukan razia rutin.
"Memang kita meningkatkan kegiatan razia dalam rangka mengantisipasi tindak krimininalitas dan tertib lantas. Kegiatan razia ini akan berlansung terus secara berkelanjutan dan telah dilakukan dalam beberapa bulan terakhir ini," ungkap Kapolres.
Kapolres juga menegaskan bahwa razia yang dilakukan jajarannya ternyata cukup efektif, terbukti dalam satu hari razia, tercatat ada belasan sepeda motor yang diamankan oleh Polsek, karena pengendara tidak dapat menunjukan surat-surat kendaraan (STNK).
Razia yang dilakukan oleh polsek jajaran pada hari ini, Sabtu (15/04) terdapat 10 sepeda motor di Peureulak, 5 (lima) unit di Simpang Ulim dan 3 (tiga) unit di Ranto Peureulak ditahan di masing-masing polsek. “Untuk sementara, kendaraan tersebut diamankan di polsek sampai dengan si pengendara dapat menunjukan bukti kepemilikan kendaraan yang sah dan asli. 
Dalam razia tersebut kami tidak melakukan penilangan, pada prisipnya kami lebih mengedepankan himbauan serta ajakan, agar masyarakat untuk disiplin dalam berlalu-lintas. Terang Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar