Senin, 26 Februari 2018

Percepat Penanganan Kasus Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika, Satres Narkoba Polres Aceh Timur Gelar Coaching Clinic


Tribrata News Aceh Timur-Satreskrim Narkoba Polres Aceh Timur melaksanakan pelatihan atau Coaching Clinic penekanan pengungkapan tindak pidana penyalahgunaan narkotika. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Wira Satya, pada Senin (26/02/2018) siang yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Iptu Hendra Gunawan Tanjung, S.H dengan didampingi Kanit Narkoba Bripka Dede Candra.
Pelatihan yang diikuti oleh anggota Satres Narkoba dan Kanit Reskrim polsek jajaran Polres Aceh Timur mengambil materi diantaranya: SOP penangkapan pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika; Sistem pelimpahan Laporan Polisi ke Satres Narkoba dari polsek dan Cara penanganan tindak pidana penyalahgunaan narkotika.
Dalam penyampaiannya Kasat Narkoba mengatakan; Dinamika perkembangan kehidupan masyarakat, semakin hari semakin membutuhkan dan menuntut kepolisian untuk dapat menyesuaikan dengan tugas pokok kepolisan itu sendiri, khususnya di bidang kriminal, dalam pengungkapan kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika.
Dengan pelatihan ini diharapkan bisa menjadikan motivasi tersendiri bagi rekan-rekan Kanit Res yang berada di Polsek jajaran dan bagi Anggota Opsnal Satres Narkoba juga penyidik di Polres dalam mengungkap sekaligus menangani kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika. Terang Kasat Narkoba.
Ditambahkanya, dengan diadakannya Coaching Clinic ini kami harapkan untuk bisa saling berkoordinasi dan saling melengkapi. Kami tekankan sekali lagi, ke depan sesuai arahan Bapak Kapolres dalam satu bulan setiap polsek jajaran minimal ada dua pengungkapan kasus narkoba, jika mengalami kendala di lapangan maupun di dalam proses penyidikan agar para rekan-rekan Kanit Res segera berkoordinasi dengan kami (Kasat Narkoba/Red) maupun Kanit Narkoba Polres. Tegas Kasat Narkoba Polres Aceh Iptu Hendra Gunawan Tanjung, S.H. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar