TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Bangkitkan Kecintaan Kepada Polisi Sejak Dini, Bhabinkamtibmas Polsek Idi Tunong Kunjungi Sekolah Dasar


Tribrata News Aceh Timur-Sebagai wujud upaya untuk membangkitkan kecintaan anak-anak terhadap Polisi sejak dini, Kepolisian Sektor Idi Tunong melalui Bhabinkamtibmas terus menggiatkan kegiatan sambang maupun bimbingan dan penyuluhan (Binluh) baik di sekolah menengah sampai tingkat dasar yang ada di Kecamatan Idi Tunong.
Seperti pada Rabu  (21/03/2018) pagi ini, Brigadir Mursyidi nampak menyambangi anak-anak Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Idi Tunong pada saat jam pelajaran guna berdiskusi dan sekaligus menyampaikan program bahwa Polisi adalah sahabat anak
Brigadir Mursyidi dengan penuh canda memberikan pemahaman dan pengenalan tugas Kepolisian dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayananan kepada seluruh elemen masyarakat tak terkecuali terhadap anak-anak.
“Disamping mengenalkan tugas Polisi sejak dini, program ini juga bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan terhadap anak dengan bahasa yang mudah dimengerti, sehingga tidak nampak sedikit pun rasa takut ketika bertemu dan berhadapan dengan Polisi,” ujar Brigadir Mursyidi.
Sementara itu, Guru kelas SDN 1 Idi Tunong, Rohani, menyambut positif apa yang menjadi program Kepolisian bahwa Polisi itu sahabat anak, dan berharap kegiatan semacam ini dapat berjalan secara berkesinambungan.
“Keakraban jelas terlihat diantara mereka yang seolah olah tidak ada jarak antar Polisi dan siswa kami, biarpun di lapangan biasanya Polisi menjadi sosok yang menakutkan bagi anak-anak, namun hal itu tidak terbukti di sekolah kami.” Tambahnya.
Kapolsek Idi Tunong, Iptu Musa mengatakan bahwa melalui kegiatan ini selain untuk menumbuhkan kecintaan anak-anak terhadap tugas Polisi sejak dini, juga dapat meningkatkan kedisiplinan dan semangat siswa dalam belajarnya sehingga kelak dikemudian hari bisa menjadi generasi yang berkualitas. Jelasnya. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post