Circle Gallery

Jumat, 05 Oktober 2018

Kapolsek Darul Aman Sosialisasi Bahaya Narkotika Dan Tangkal Berita Hoax Kepada Warga Buket Kulam


Tribrata News Aceh Timur-Polres Aceh Timur beserta polsek jajaran terus melakukan kampanye anti narkotika, salahsatunya dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat.
Hal ini sejalan dengan atensi Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H yang memerintahkan kepada seluruh kapolsek jajarannya untuk menjadikan program pembinaan kepada warga masyarakat. Tujuannya agar warga selalu ingat dan bisa menjaga keluarganya dari hal-hal atau perbuatan melanggar hukum, terutama tindak pidana penyalahgunaan narkotika.
Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Darul Aman AKP Masri Aswara, pada Jum’at (05/10/2018) sore yang mengadakan sosialisasi bahaya narkotika dan berita hoax kepada warga Gampong Buket Kulam.
Di hadapan warga, AKP Masri Aswara mengatakan, penyalahgunaan narkotika di wilayah hukum Polres Aceh Timur akhir-akhir ini cenderung meningkat. Karena itu, sudah sewajarnya terutama orang tua yang memiliki anak di bangku sekolah menjadi resah.
Dengan sosialisasi ini, pihaknya berharap warga masyarakat Buket Kulam khususnya dapat terbebas dari pengaruh penyalahgunaan narkotika.
Ia juga mengajak semua pihak untuk memberi pengertian tentang bahaya penyalahgunaan narkotika dengan tekun dan sabar melalui komunikasi dan sosialisasi yang efektif sejak dini.
Selanjutnya Kapolsek memberikan pengertian narkotika baik golongan dan jenisnya beserta sanksi pidananya bagi pelaku penyalahguna narkotika.
Selain bahaya narkotika AKP Masri Aswara juga mengajak masyarakat Buket Kulam juga memberi pemahaman tentang berita hoax yang belakangan ini menghiasi media sosial (medsos).
Disampaikanya agar warga masyarakat Gampong Buket Kulam  dalam menggunakan medsos secara bijak. Cek terlebih dahulu apabila menerima informasi, karena selain berpotensi menimbulkan konflik sosial di tengah masyarakat juga bisa terancam tindak pidana.
“Kami berharap masyarakat Buket Kulam cerdas dalam berinterkasi di media sosial, terlebih tahun ini adalah tahun politik yang merupakan tahapan pelaksanaan Pemilu 2019, mari kita jaga wilayah kita agar terus terjaga dalam situasi yang aman, nyaman dan kondusif. Jangan mudah terprovokasi dari berita-berita maupun informasi dari media sosial yang belum tentu kebenaranya. Himbau Kapolsek Darul Aman AKP Masri Aswara. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar