Patroli Malam Anggota Polsek Julok Himbau Remaja Santun Dalam Bermedsos - TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Breaking

BANNER 728X90

Senin, 05 November 2018

Patroli Malam Anggota Polsek Julok Himbau Remaja Santun Dalam Bermedsos


Tribrata News Aceh Timur-Dalam rangka untuk menumbuh kembangkan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas, utamanya kepada kelompok pemuda, jajaran Polsek Julok terus melakukan kegiatan patroli serta tatap muda dengan para remaja di wilayahnya.
Kegiatan patroli dialogis dengan para pemuda tersebut terlihat Minggu (04/11/2018) malam di mana dua personel dari Polsek Julok Aipda Zulfikar dan Brigadir Salamuddin Sari melaksanakan patroli dan berdialog dengan sekelompok pemuda yang sedang bermain game melalui handphone di Gampong Ulee Blang.
Dalam kesempatan tersebut Aipda Zulfikar dan Brigadir Salamuddin Sari memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas kepada para pemuda serta mengajak kepada para pemuda untuk lebih bijak serta santun dalam mengunakan media sosial.
“Pada saat ini media sosial memegang peranan penting didalam kehidupan dan dimedia sosial saat ini juga banyak berita berita yang tidak jelas kebenarannya (hoax) ataupun berita yang sifatnya hate speech (ujaran kebencian) yang banyak muncul di berbagai macam media sosial oleh sebab itu kami mengajak para pemuda untuk tidak mudah terprovokasi atau mudah menyebarkan berita berita yang belum jelas kebenarannya,” kata Aipda Zulfikar.
Ia juga berpesan kepada para pemuda untuk memperhatikan dengan betul dan seksama didalam mengunakan media sosial diantaranya harus memastikan dahulu kebenaran Informasi yang ada dimedia sosial serta manfaat dari informasi atau berita tersebut,jangan mudah terprovokasi dan terpancing oleh adanya berita yang didapat serta jangan mudah meneruskan, menyebarkan atau membrodcast suatu informasi kepada orang lain.
Sementara itu Kapolsek Julok AKP Suparwanto, S.H, M.H menerangkan bahwa ia telah mengintruksikan kepada seluruh anggotanya utamanya Bhabinkamtibmas untuk terus memberikan sosialisasi kepada warga agar dapat lebih bijak pada saat mengunakan media sosial serta tidak mudah terprovokasi dengan berita berita yang tidak jelas kebenarannya dan sumbernya.
“Dengan lebih digiatkannya sosialisasi dan binluh tentang bahaya berita bohong (hoax) diharapkan masyarakat dapat lebih berhati hati pada saat mengunakan media sosial serta tidak mudah terprovokasi oleh adanya berita berita bohong yang terdapat dimedia sosial.” Jelas Kapolsek Julok AKP Suparwanto, S.H, M.H. (Iwan Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar