Rabu, 26 Desember 2018

Kabag Ops Polres Aceh Timur Buka Pelatihan Humas Bagi Anggota Polsek


Tribrata News Aceh Timur-Sebanyak 18 anggota dari polsek jajaran Polres Aceh Timur mendapatkan pelatihan tentang kehumasan, Rabu (26/12/2018).
Pelatihan yang berlangsung di Aula Wira Satya ini dibuka langsung oleh Kabag Ops Polres Aceh Timur, Kompol Raja Gunawan, S.H, M.H.
Dalam arahanya, Kabag Ops menegaskan, seiring dengan kemajuan tekhnologi kita sebagai anggota Polri dituntut untuk melek tekhnologi, sehingga peran humas oleh pimpinan tertinggi Polri dikedepankan untuk mengkounter setiap kegiatan Kepolisian.
“Kepada rekan-rekan kami minta untuk mengikuti pelatihan ini dengan seksama. Pelatihan ini dimaksudkan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas di lapangan sebagai pengemban fungsi kehumasan yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi tugas pengemban dalam pelayanan informasi dan dokumentasi.
Humas adalah penghubung informasi antara polisi dengan masyarakat dan media. Untuk itu humas harus kaya dengan data dan informasi yang didapat dari dalam maupun luar lingkungan kepolisian.
Informasi yang didapat kemudian diolah dan disajikan kepada pimpinan dan memublikasikan secara akurat dan obyektif kepada masyarakat melalui berbagai media guna meningkatkan pencitraan polisi yang baik di masyarakat,” terang Kabag Ops Polres Aceh Timur, Kompol Raja Gunawan, S.H, M.H.
Sementara itu Paur Humas Polres Aceh Timur, Brigadir Kamil selaku pemateri kepada para peserta pelatihan memberikan panduan dalam pembuatan akun media sosial serta tekhnik men-share (viral) berita, berita foto (meme) juga konten-konten  informasi lainya yang akan di viralkan.
“Untuk sementara, rekan-rekan kami pandu untuk membantu memviralkan berita maupun foto kegiatan Kepolisian baik dari Mabes Polri, Polda Aceh juga dari internal Polres Aceh Timur. Ke depan kami akan memberian panduan kepad rekan-rekan humas polsek dalam pembuatan berita foto (meme).” Terang Paur Humas Polres Aceh Timur, Brigadir Kamil. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar