Selasa, 15 Januari 2019

Patroli Mencerdaskan Generasi Bangsa Lewat Program Polisi Mengajar Di Sekolah


Tribrata News Aceh Timur-Polisi tak hanya berperan menjadi pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat di sekitarnya. Tapi bisa menjadi tenaga pengajar.
Seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Peureulak Barat, Brigadir M. Riduan yang saat melakukan patroli wilayah dan menyambangi SMKN 1 Peureulak, Selasa (15/01/2019).
Melihat ada ruangan yang kosong karena gurunya sedang ada kegiatan, maka Brigadir M. Riduan menawarkan diri untuk mengisi kekosongan jam pelajaran dengan mengajarkan tentang disiplin dan motivasi belajar.
Dalam kesempatan tersebut Brigadir M. Riduan juga memberikan himbauan kepada siswa agar patuh hukum termasuk patuh aturan lalu lintas di jalan raya, tidak teribat dalam penyalahgunaan narkotika, kenakalan remaja juga bijaksana dalam menggunakan handphone.
Kapolsek Peuereulak Barat, Ipda Eko Hadianto, S.H, M.H. mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya tersebut bertujuan untuk lebih mendekatkan antara anak dengan Polisi.
“Kami harap kehadiran Polisi di sekolah kami dapat menambah wawasan sesuai program yang akan diberikan kepada para pelajar dan memupuk kedisiplinan mereka dalam melakukan aktifitas bukan hanya di sekolah tetapi di lingkungan tempat tinggal mereka masing-masing,” tandasnya. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar