Senin, 21 Januari 2019

Satlantas Polres Polres Aceh Timur Gencar Sosialisasi Milenial Road Safety Festival Ke sekolah


Tribrata News Aceh Timur-Dalam rangkaian kegiatan Millenial Road Safety Festival, jajaran Satlantas Polres Aceh Timur menggelar sosialisasi ke sejumlah sekolah-sekolah.
Seperti pada Senin (21/01/2019) pagi Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Ritian Handayani S.I.K bersama KBO Lantas Iptu Aiyub, S.E dan Kanit Regident Ipda Eko Suhendro, S.H mengadakan sosialisasi Millenial Road Safety Festival ke sejumlah dengan bertindak menjadi pembina upacara pada sekolahan yang berbeda.
Kali ini Kasat Lantas bertindak sebagai pembina upacara di SMK Negeri 1 Peureulak Timur, KBO Lantas memimpin upacara di Madrasah Aliyah Swasta (MAS) AL Widyan Alue Lhok, Kecamatan Peureulak Timur dan Kanit Regident di SMA Negeri 1 Peureulak.
Iptu Ritian Handayani mengatakan kegiatan Millenial Road Safety Festival masih dalam tahap sosialisasi.
“Melaksanakan sosialisasi di sejumlah tempat terutama di kalangan pelajar” kata Kasat Lantas.
Ia menyebutkan bahwa festival keamanan berkendara yang diinisiasi oleh Korlantas Polri itu akan berlangsung di seluruh daerah di Indonesia.
Festival tersebut digelar secara serentak di 34 provinsi, dimulai 2 Februari hingga 31 Maret 2019.
“Dalam acara ini menggalang kaum milenial, anak muda di usia yang masih produktif, yang sering kali menjadi korban lalu lintas,” ujar Kasat Lantas.
Jadi, lanjutnya hal itu merupakan edukasi berupa kegiatan agar mematuhi aturan berlalu lintas dan menjaga keselamatan saat berlalu lintas. Menargetkan kaum milenial, sosialisasi mengenai lalu lintas pun kami lakukan ke sekolah-sekolah di wilayah hukum Polres Aceh Timur.
“Memang sasaran kita adalah menyadarkan generasi milenial untuk cinta kepada lalu lintas agar tidak ada lagi yang melanggar dan keselamatan bisa terjaga. Tujuannya agar mengurangi jumlah kecelakaan di jalanan, kami targetkan zero accident.” Tutup Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Ritian Handayani, S.I.K. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar