Sabtu, 15 Juni 2019

Anggota Polsek Ranto Peureulak Galang Warga Gampong Tampak Untuk Jaga Kamtibmas


Tribrata News Aceh Timur-Anggota Polsek Ranto Peureulak Aiptu Subono sangat dekat dengan warga tanpa terkecuali. Ia selalu rajin berkunjung atau sambang warga.
“Kegiatan sambang desa ini rutin kami lakukan setiap harinya. Dengan tujuan, agar kami mengetahui secara pasti situasi yang ada di desa binaan kami, serta untuk menciptkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat. Kata Aiptu Subono, Sabtu (15/06/2019).
Dalam setiap melakukan kunjungan ke warga ia selalu menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat desa binaanya akan bahaya narkotika, kenakalan remaja dan juga mewaspadai akan paham radikaliasme yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan.
Selain menyampaikan pesan kamtibmas, Aiptu Subono juga mendengarkan keluh kesah warga berkaitan dengan kamtibmas, sehingga bisa menemukan penyelesaiannya secara bersama-sama.
Kapolsek Ranto Peureulak Ipda Wisnu Bramantyo, S. TrK mengatakan, jalinan kebersamaan dalam menciptakan situasi aman melalui komunikasi sangat perlu dilakukan. Terutama dengan selalu memberi masukan berbagai informasi, baik yang didengar ataupun diketahui secara langsung di lingkungan.
“Sekecil informasi yang disampaikan oleh masyarakt pasti akan kami tindaklanjuti sehingga tidak sampai menimbulkan dampak yang lebih besar. Jika demikian juga dapat memperkuat jalinan komunikasi antara Kepolisian dan warga untuk bersama-sama menjaga keamanan,” terang Kapolsek Ranto Peureulak Ipda Wisnu Bramantyo, S. TrK. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar