TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Silaturahmi Ke Dayah AMAL, Kapolsek Peureulak Barat Ajak Bersama-Sama Untuk Melawan Berita Hoax


Tribrata News Aceh Timur-Dalam rangka untuk mempererat tali silaturahmi guna mewujudkan persaudaraan serta menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayahnya, Kapolsek Peureulak Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H, melaksanakan silaturahmi dengan salahsatu tokoh agama sekalgus Pimpinan Dayah AMAL, Tgk. H. Armis Musa, Kamis (13/06/2019).
Seperti yang dilakukanya pada Senin (21/05/21018).
Ipda Eko Hadianto mengatakan, tujuan kunjungan tersebut untuk mempererat tali persaudaraan serta kekeluargaan, pada kesempatan itu juga dijadikan media untuk saling berbagi pengalaman serta informasi terkait situasi kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polsek Peureulak Barat. Jelasnya.
Dalam kesemoatan tersebut, kepada Tgk. H. Armis Musa kapolsek menjelaskan bahwa perkembangan situasi saat ini perlu disikapi dengan arif dan bijaksana karena saat ini banyak informasi dan berita yang menyesatkan (Hoax) dan bersifat Provokatif serta membawa bawa agama, hal tersebut banyak bermunculan dan dijumpai melalui media sosial, sehingga aparat keamanan utamanya Polsek Peureulak Barat sangat memerlukan dukungan dari para tokoh, salahsatunya tokoh agama untuk ikut membantu memberikan penjelasan kepada masyarakat agar berita berita Hoax tersebut tidak berkembang sehingga dapat mengganggu ataupun meresagkan masyarakat.
“Kami perlu dukungan dari komponen masyarakat terutama tokoh agama dan tokoh masyarakat, untuk dapat mencegah beredarnya berita berita bohong serta mencegah paham radikalisme dan terorisme yang mengatanamakan agama,” kata Ipda Eko Hadianto.
Lebih lanjut ia mengatakan bahwasannya disaat ini isu intoleransi beragama sengaja disebarkan lewat media sosial dengan tujuan untuk memecah belah umat ditambah lagi dengan peredaran narkoba di kalangan remaja sudah sangat mengkhawatirkan untuk mengantisipasi hal tersebut dan serta menjaga kebhinekaan dan keutuhan NKRI guna terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif utamanya di wilayah Peureulak Barat peran serta tokoh agama masyarakat sangat diperlukan.
“Kami berharap tokoh agama untuk dapat memberikan informasi yang ada di dalam masyarakat utamanya tentang kamtibmas, guna untuk adakan antisipasi, terhadap kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas sedini mungkin sehingga tidak akan menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas di dalam masyarakat.” Terang Kapolsek Peureulak Barat Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post